Petisi Kasih Sayang Fans Bayern Munich untuk Thomas Tuchel

Telah memperoleh lebih dari 14.000 tanda tangan 

Manajer Bayern Munich, Thomas Tuchel, dipastikan angkat kaki dari kesebelasan dalam waktu dekat. Sebab, pada Februari 2024 lalu, pihak klub memutuskan mengakhiri kontrak sang manajer pada akhir musim ini. Itu lantaran Tuchel gagal mendongkrak performa Die Roten di Bundesliga Jerman 2023/2024 dan beberapa kompetisi lain. 

Alih-alih mendukung kepergian Tuchel, fans Bayern Munich justru ingin sang manajer bertahan di Allianz. Mereka ingin sang pelatih terus memanajeri Die Roten di Bundesliga 2024/2025. Bahkan, pada 22 April 2024 lalu, fans Bayern Munich juga telah membuat petisi kasih sayang yang berisi pesan mereka kepada Bayern Munich untuk mempertahankan Tuchel di kursi manajerial.

1. Telah memperoleh lebih dari 14.000 tanda tangan dari fans Bayern Munich

Petisi Kasih Sayang Fans Bayern Munich untuk Thomas Tuchelfans Bayern Munich (fcbayern.com)

Petisi kasih sayang tersebut dibuat secara daring di situs bernama Chanel.org dengan judul “Kami Ingin Juppel (sebutan fans Bayern Munich untuk Thomas Tuchel) dan Bukan Rangnick”. Petisi tersebut kini telah memperoleh banyak tanda tangan. Dilansir ESPN, petisi tersebut telah memperoleh lebih dari 14.000 tanda tangan dari fans Bayern Munich. 

“Dengan segala hormat kepada kandidat seperti (Unai) Emery dari Aston Villa atau (Ralf) Rangnick, para pelatih ini tidak bisa mempercayai Juppel. Mengingat Finale Dahoam (tuan rumah final Liga Champions 2025 di Stadion Allianz) akan berlangsung musim depan, Bayern Munich seharusnya senang memiliki pelatih Liga Champions yang luar biasa seperti TT (Thomas Tuchel),” begitu bunyi petisi tersebut.

Baca Juga: 8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern Munich

2. Thomas Tuchel enggan ambil pusing soal petisi yang dibuat fans Bayern Munich

Petisi Kasih Sayang Fans Bayern Munich untuk Thomas TuchelThomas Tuchel (fcbayern.com)

Thomas Tuchel enggan ambil pusing soal petisi yang dibuat fans Bayern Munich untuk dirinya. Sebab, ia menilai petisi tersebut tidak akan mengubah apa pun. Saat ini, Tuchel hanya ingin fokus untuk menyelesaikan sisa pertandingan Bundesliga 2023/2024 dan fokus mempersiapkan amunisi untuk berlaga di babak semifinal Liga Champions Eropa 2023/2024.

“Meskipun topik ini bagus untukku ketika mereka (fans Bayern Munich) menginginkan Anda bertahan, itu bukanlah sesuatu yang menjadi prioritas dan tidak boleh menjadi prioritas. Dalam 11 hari ke depan, hanya (akan ada) tentang sepak bola. Tidak ada yang lain.

Kami ingin mencapai semua yang kami bisa dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin di Bundesliga (Jerman 2023/2024) untuk mendapatkan hasil terbaik dan mencapai final Liga Champions (Eropa 2023/2024). Entah itu menyenangkan atau tidak, aku tidak akan membiarkan diriku terpengaruh olehnya (petisi). Kami hanya (ingin) fokus tiap hari untuk mencapai tujuan kami dan tidak ada pengecualian,” kata Thomas Tuchel dilansir Goal.

3. Liga Champions 2023/2024 menjadi satu-satunya harapan Thomas Tuchel

Petisi Kasih Sayang Fans Bayern Munich untuk Thomas TuchelThomas Tuchel (fcbayern.com)

Asa Thomas Tuchel untuk menorehkan titel juara Bundesliga 2023/2024 bersama Bayern Munich kini telah sirna. Sebab, beberapa waktu lalu, Bayer Leverkusen telah ditetapkan sebagai juara Bundesliga musim ini. Itu merupakan titel juara Bundesliga pertama bagi Die Werkself.

Meski begitu, Tuchel masih punya asa untuk menorehkan titel juara Liga Champions 2023/2024 bersama Bayern Munich. Sebab, Die Roten berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini usai mengalahkan Arsenal pada babak perempat final dengan agregat 3-2. Ini merupakan satu-satunya kesempatan bagi Tuchel untuk memeberikan titel juara kepada Die Roten.

Pada babak semifinal, Bayern Munich akan bersua Real Madrid. Laga semifinal leg pertama antara kedua klub tersebut akan dihelat di markas Bayern Munich, Stadion Allianz, pada Rabu (1/5/2024) dini hari mendatang. Sementara itu, laga semifinal leg ke-2 akan dihelat di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada Kamis (9/5/2024) dini hari mendatang.

Petisi kasih sayang yang dibuat fans Bayern Munich untuk Thomas Tuchel tidak akan mengubah apa pun. Sebab, dengan atau tanpa petisi tersebut, Bayern Munich tetap akan memecat Tuchel pada akhir musim ini. Apalagi, Die Roten kini juga sedang mencari wajah potensial untuk menggantikan Tuchel di kursi manajerial. Tuchel sendiri enggan memikirkan itu. Ia hanya akan fokus kepada Liga Champions.

Baca Juga: 4 Pemain Muda VfB Stuttgart yang Cetak Gol di Bundesliga 2023/2024

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya