Pindah ke Ajax Bukan Keputusan Mudah bagi Jordan Henderson

Akan dikontrak selama 2 tahun  

Mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson, meninggalkan Al-Ettifaq pada musim dingin 2024. Henderson pindah ke klub sepak bola asal Belanda, Ajax Amsterdam. Bersama De Godenzonen, ia dikontrak selama 2 tahun, yakni hingga 2026 mendatang. Saat ini, ia juga dikabarkan telah menjalani tes medis sebelum resmi menjadi pemain Ajax Amsterdam.

Menanggapi kepindahannya ke Ajax Amsterdam, Henderson pun memberikan komentar. Ia mengatakan, keputusannya untuk mengakhiri kontrak dengan Al-Ettifaq bukanlah keputusan mudah. Sebab, sang gelandang sebetulnya belum lama membela klub tersebut. Ia baru bergabung pada Juli 2023 lalu.

“Aku sedih karena aku akan segera meninggalkan Al-Ettifaq. Ini bukan keputusan yang mudah, tetapi ini merupakan yang terbaik untukku dan untuk keluargaku. Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada klub dan fansku selama periodeku.

Aku sangat merasakan rasa cinta itu sejak hari pertamaku (membela Al-Ettifaq). Aku akan tetap menyaksikan dan mengharapkan kesuksesan kalian. Semoga berhasil untuk masa depan,” ungkap Henderson di laman X pribadinya.

1. Juergen Klopp mendukung kepindahan Jordan Jordan Henderson ke Ajax Amsterdam

Pindah ke Ajax Bukan Keputusan Mudah bagi Jordan HendersonJuergen Klopp (premierleague.com)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mendukung keputusan Jordan Henderson untuk pindah ke Ajax Amsterdam. Klopp juga mengatakan dirinya merasa senang mendengar berita kepindahan mantan anak asuhnya itu. Ia menilai keputusan Henderson untuk pindah ke Ajax Amsterdam sebagai keputusan yang tepat.

“Aku turut berbahagia untuknya karena dia terlihat bahagia dan itu yang terpenting bagiku. Dari waktu ke waktu, aku lupa bahwa aku tak membaca cerita semacam ini yang bukan tentang kami secara langsung. Namun, aku membaca sedikit dan dikatakan bahwa orang-orang sangat kritis terhadap Hendo tentang kepindahan tersebut,” ujar Klopp seperti dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Jordan Henderson Kembali ke Eropa, Menuju Ajax Amsterdam

2. Presiden Al-Ettifaq memberikan sindiran halus kepada Jordan Henderson

Pindah ke Ajax Bukan Keputusan Mudah bagi Jordan HendersonJordan Henderson (twitter.com/JHenderson)

Selain Juergen Klopp, Presiden Al-Ettifaq, Samer Al-Misehal, juga turut berkomentar soal kepindahan Jordan Henderson. Ia menilai kepindahan sang gelandang ke Ajax Amsterdam bukan suatu hal yang perlu dipermasalahkan lebih lanjut. Sebab, Al-Ettifaq juga harus fokus membenahi performa mereka di gelaran Saudi Pro League (SPL) 2023/2024.

“Masih banyak yang harus dimainkan. Penampilan tim yang dibutuhkan dan diharapkan oleh klub pada paruh kedua musim di bawah asuhan Pelatih Steven Gerrard menuntut kesatuan dan komitmen penuh dari seluruh pemain dan staf. Kami berharap bisa mendapatkan kembali momentum baru dari titik ini melalui kamp pelatihan musim dingin kami,” kata Al-Misehal dilansir Sport Brief.

3. CEO Saudi Pro League memaklumi kepindahan Jordan Henderson

Berbeda dengan Samer Al-Misehal, Chief Executive Officer (CEO) Saudi Pro League (SPL), Saad Allazeez, justru memaklumi keputusan Jordan Henderson yang ingin pindah ke Ajax Amsterdam. Ia mengatakan, tak ada pihak yang perlu disalahkan. Ia juga menilai perpindahan pemain, seperti yang dilakukan Henderson, merupakan bagian dari sepak bola.

“Ini hanya bagian dari sepak bola, di seluruh dunia, di kehidupan, dan di semua karier. Kadang-kadang, meski telah melakukan upaya terbaik, orang tak selalu dapat menyesuaikan diri atau menetap. Hal ini bisa berdampak pada kinerja dan menyebabkan frustasi bagi semua orang.

Jordan adalah pria yang baik dan sangat disayangkan bahwa segala sesuatunya tak berjalan baik untuknya. Namun, dia akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa dukungan penuh telah diberikan kepadanya dan rasa hormat telah ditunjukkan. Jadi, semua orang berhak mencoba dan tak ada yang bisa disalahkan,” ujar Allazeez seperti dikutip Mirror.

Kepindahan Jordan Henderson ke Ajax Amsterdam memang menjadi kejutan sekaligus pukulan telak bagi Al-Ettifaq. Banyak pihak yang mendukung keputusan Henderson tersebut. Namun, ada juga beberapa pihak yang tampak kurang setuju atas kepindahan sang gelandang yang terkesan amat terburu-buru.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 6 Ajax Amsterdam sebelum Jordan Henderson

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya