Romeo Lavia Bakal Absen pada Sisa Musim Premier League 2023/2024

Masih mengalami cedera paha

Pemain tengah Chelsea, Romeo Lavia, dipastikan bakal absen pada sisa musim English Premier League 2023/2024. Itu lantaran cedera paha yang dialami sang pemain masih berlanjut. Menurut keterangan Chelsea, hingga saat ini, belum ada perkembangan signifikan dari proses pemulihan cedera paha yang dialami Lavia.

“Sayangnya, gelandang Romeo Lavia akan melewatkan sisa musim (English Premier League) 2023/2024 kami. Hal itu disebabkan kemunduran dalam pemulihannya. Penilaian medis baru-baru ini mengonfirmasi, Lavia yang mengalami cedera paha parah saat melawan Crystal Palace pada Desember (2023) lalu, tidak akan tampil lagi musim ini,” ujar keterangan resmi Chelsea yang dirilis pada Kamis (27/3/2024), seperti dilansir Football London.

1. Baru bermain satu kali untuk Chelsea usai direkrut pada Agustus 2023 lalu

Romeo Lavia sendiri sebetulnya baru bergabung dengan Chelsea pada Agustus 2023 lalu. Ia direkrut dari Southampton seharga 58 juta pound sterling atau setara Rp1,1 triliun. Bersama The Blues, Lavia dikontrak selama 7 tahun, yakni hingga 2030 mendatang.

Meski telah bergabung sejak Agustus 2023, Lavia rupanya tidak langsung menjalani debut bersama Chelsea. Itu lantaran sang pemain sempat mengalami cedera ankle selama 4 bulan. Oleh sebab itu, Lavia baru menjalani debutnya saat turun sebagai pemain pengganti melawan Crystal Palace di EPL 2023/2024 pada 27 Desember 2023 lalu. Pada pertandingan tersebut, The Blues berhasil mengalahkan The Eagles dengan skor tipis 2-1.

Namun, apa mau dikata, debut Lavia bersama Chelsea ternyata tidak seindah yang dibayangkan. Sebab, pemain berpaspor Belgia itu harus kembali dilanda cedera parah saat membantu Chelsea mengalahkan Crystal Palace. Ia mengalami cedera di bagian paha yang membuatnya kini harus melewatkan sisa pertandingan EPL yang ada.

Baca Juga: Bukti Cole Palmer Pantas Menjadi Aset Berharga Chelsea

2. Romeo Lavia diincar Liverpool sebelum bergabung dengan Chelsea

Romeo Lavia Bakal Absen pada Sisa Musim Premier League 2023/2024Romeo Lavia (instagram.com/romeolavia)

Sebelum bergabung dengan Chelsea pada 2023 lalu, Romeo Lavia sebetulnya telah diincar Liverpool. Saat itu, The Reds telah menyiapkan dana sebesar 60 juta pound sterling atau setara Rp1,2 triliun untuk memboyong sang pemain. Namun, pada akhirnya, Lavia memilih The Blues sebagai rumah barunya di EPL 2023/2024. 

“Ada tiga alasan yang melatarbelakangi keputusanku (untuk bergabung dengan Chelsea). Proyek dan ambisi mereka adalah faktor kunci mengapa aku memilih Chelsea. Namun, aku juga tertarik kepada sejarah klub,” ujar Lavia pada Agustus 2023, dikutip Football London.

3. Ada beberapa pemain Chelsea yang sedang tidak fit selain Romeo Lavia

Romeo Lavia Bakal Absen pada Sisa Musim Premier League 2023/2024Levi Colwill (instagram.com/levicolwill)

Selain Romeo Lavia, ada beberapa pemain Chelsea yang sedang tidak fit. Dilansir The Standard, para pemain tersebut hingga kini masih mengalami cedera. Mereka adalah Levi Colwill, Reece James, Christopher Nkunku, Lesley Ugochukwu, dan Wesley Fofana.  

James, Nkunku, dan Ugochukwu diperkirakan akan kembali ke lapangan hijau pada musim semi 2024 ini. Sementara itu, Wesley Fofana diperkirakan baru akan kembali ke lapangan hijau pada musim panas 2024. Adapun Colwill hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan akan kembali berlaga di lapangan hijau lantaran masih mengalami cedera. 

Kondisi fisik Romeo Lavia belum kembali pulih. Sebab, hingga saat ini, Lavia masih mengalami cedera paha yang ia derita sejak Desember 2023 lalu. Bahkan, menurut keterangan Chelsea, belum ada perkembangan signifikan dari proses pemulihan cedera sang pemain. Oleh karena itu, Lavia dipastikan akan melewatkan sisa pertandingan English Premier League 2023/2024.

Baca Juga: 3 Alasan Utama Romeo Lavia Pilih Chelsea Ketimbang Liverpool

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya