Salam Perpisahan Mohammed Kudus untuk Ajax Amsterdam

Tidak akan melupakan klub asal Belanda itu

Mohammed Kudus resmi bergabung dengan klub English Premier League (EPL), West Ham United. Ia direkrut dari Ajax Amsterdam seharga 38 juta pound sterling atau setara Rp7,9 miliar. Bersama The Hammers, gelandang asal Ghana itu mendapat kontrak selama 5 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Kudus akan membela West Ham di EPL 2023/2024. Di lapangan, ia akan mengenakan seragam dengan nomor punggung 14. Meski telah resmi pindah klub, Kudus tidak serta-merta melupakan klub lamanya. Sebab, ia sempat menyampaikan salam perpisahan kepada Ajax Amsterdam melalui laman Twitter (kini X) pribadinya beberapa waktu lalu.

“Ketika satu perjalanan telah usai, maka perjalanan lainnya telah menunggu. Namun, Ajax Amsterdam adalah bagian dari perjalananku. Terima kasih Ajax! Tiap tantangan, tiap gol, dan tiap nyanyian yang terdengar, tidak akan pernah terlupakan. Sampai kita menari lagi!” tulis Kudus di laman X pribadinya.

1. Performa menjadi alasan utama West Ham United merekrut Mohammed Kudus

Salam Perpisahan Mohammed Kudus untuk Ajax Amsterdampemain West Ham United, Mohammed Kudus (instagram.com/kudus_mohammed)

Performa menjadi alasan utama West Ham United tertarik merekrut Mohammed Kudus. Sebab, secara statistik, performa Kudus selama membela Ajax Amsterdam terbilang cukup Moncer. Hal itu terbukti dari torehan 19 gol dan 7 assist di semua kompetisi.

Selain di klub, Kudus juga mampu tampil gemilang saat dirinya membela Timnas Ghana. Hal itu terbukti saat Kudus ikut menyumbang dua gol saat Ghana bersua Korea Selatan di fase grup Piala Dunia Qatar 2022. Saat itu, Ghana berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 3-2.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif West Ham United yang Pernah Membela Klub London Lain

2. Mimpi Mohammed Kudus untuk bisa bermain di klub English Premier League tercapai

Salam Perpisahan Mohammed Kudus untuk Ajax Amsterdampemain West Ham United, Mohammed Kudus (instagram.com/kudus_mohammed)

Mohammed Kudus senang bisa bergabung dengan West Ham United. Ia bersyukur lantaran akhirnya bisa bermain untuk salah satu klub di liga terbaik dunia, English Premier League. Sebab, bermain di klub EPL telah menjadi impiannya sejak kecil.

“Sejak aku kecil, aku telah bermimpi untuk bisa bermain di liga seperti ini (English Premier League). Aku telah bermimpi untuk berada di momen seperti ini. Aku sangat bahagia. Namun, ini tidak akan berhenti di sini. Aku ingin terus melangkah,” ujar Kudus dilansir Sky Sport.

Lebih lanjut, Kudus juga mengatakan, dirinya akan mempersembahkan yang terbaik untuk West Ham United. Sebab, ia ingin membantu klubnya untuk tampil bagus di tiap pertandingan. “Aku akan mempersembahkan yang terbaik untuk menghibur fans karena menurutku, itulah arti sepak bola. Aku ada di sini hanya untuk melakukan yang terbaik dan menolong tim. Aku sangat senang berada di sini,” tambahnya.

3. Said Benrahma dan David Moyes menyambut baik kedatangan Mohammed Kudus

Kedatangan Mohammed Kudus sebagai pemain baru disambut baik pemain sayap West Ham United, Said Benrahma. Keduanya tampak sudah akrab satu sama lain. Keakraban itu terlihat di hari pertama Kudus menjalani latihan bersama The Hammers, Rabu (30/8/2023) lalu.

Kedatangan Kudus ke West Ham juga disambut baik oleh sang pelatih, David Moyes. Ia bersyukur bisa membawa pemain berbakat seperti Kudus. Ia juga merasa beruntung bisa membawa kudus ke West Ham mengingat banyak klub top dunia yang telah  mengincarnya lebih dahulu.

“Aku senang kami bisa mendatangkan Mohammed (Kudus) ke West Ham United. Dia adalah talenta muda luar biasa yang telah bersinar di level tertinggi bersama Ajax di Liga Champions (Eropa) dan mencatatkan lebih dari 150 penampilan senior pada usia 23 tahun. Jadi, tidak mengherankan melihat begitu banyak klub top mengejar tanda tangannya pada musim ini,” ujar Moyes.

West Ham United kini menjadi rumah baru bagi Mohammed Kudus. Banyak pihak yang menyambut kedatangannya, termasuk sang pelatih, David Moyes. Bersama The Hammers, gelandang berusia 23 tahun itu ingin mempersembahkan yang terbaik agar klubnya bisa tampil bagus di lapangan.

Baca Juga: 11 Fakta Mohammed Kudus, Gelandang Anyar West Ham United asal Ghana

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya