Tugas Berat Aston Villa Menuju Final Liga Konferensi Eropa 2023/2024

Dihadang Olympiacos di semifinal leg pertama

Klub sepak bola asal Yunani, Olympiacos, berhasil mempermalukan Aston Villa di kandang sendiri di laga semifinal leg pertama Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Di laga tersebut, The Villans kandas memilukan di tangan Thrylos dengan skor 2-4 di Stadion Villa Park pada Jumat (3/5/2024). Itu merupakan kekalahan yang amat menyakitkan bagi The Villans dan para penggemarnya.

Imbas kekalahan tersebut, Aston Villa kini diadang tugas berat jika ingin  melenggang ke babak final Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Skuad The Villans diprediksi bakal sulit membalikkan keadaan. Sebab, mereka harus mengalahan Olympiacos di laga semifinal leg kedua untuk melaju ke babak final. Jika kembali kalah, maka Aston Villa dipastikan bakal gagal melenggang ke babak final Liga Konferensi Eropa musim ini.

“Kami memiliki sebuah gunung untuk didaki. Kami tahu bahwa kami mampu. Mereka (Olympiacos) bermain dengan bagus secara taktik. Semuanya telah hilang malam ini. Namun, manajer (kami) masih bersikap positif,” ujar kapten Aston Villa, John McGinn, seusai laga, seperti dilansir Reuters pada Jumat (3/5/2024).

1. Manajer Aston Villa mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan

Tugas Berat Aston Villa Menuju Final Liga Konferensi Eropa 2023/2024Unair Emery (avfc.co.uk)

Selain John McGinn, manajer Aston Villa, Unai Emery, juga buka suara. Ia mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan di laga kontra Olympiacos. Hal tersebut yang membuat The Villans harus menahan malu di kandang sendiri kala berjumpa Thrylos di laga semifinal leg pertama Liga Konferensi Eropa 2023/2024 pada Jumat lalu.

“Kami tidak bermain seperti sedang bermain. Kami harus terus konsisten. Mereka (Olympiacos) pantas menang. Mereka adalah tim yang bagus. Mereka punya pengalaman. Ini bukan tentang keberuntungan. Kami (memang) tidak bermain bagus. Oleh karena itu, kami harus bermain lebih baik. (Sekali lagi), mereka pantas menang,” kata Emery.

Baca Juga: 4 Jebolan Akademi Aston Villa di Klub Premier League 2023/2024 Lain

2. Aston Villa harus mengalahkan Olympiacos di laga semifinal leg kdua dengan skor 3-0

Aston Villa benar-benar harus tampil optimal jika ingin melenggang ke babak final Liga Konferensi Eropa 2023/2024. The Villans mesti mengalahkan Olympiacos di laga semifinal leg kedua dengan skor 3-0. Dengan begitu, mereka bisa melenggang ke babak final dengan agregat 5-4.

Namun, tidak mudah bagi Aston Villa untuk membalikkan keadaan. Apalagi, laga semifinal leg kedua bakal dihelat di kandang Olympiacos, Stadion Karaiskaki, pada Jumat (10/5/2024) dini hari mendatang. The Villans tentu bakal menghadapi tekanan yang amat berat karena harus melawan Thrylos di depan publiknya sendiri.

3. Aston Villa bakal terus mencoba mengalahkan Olympiacos

Tugas Berat Aston Villa Menuju Final Liga Konferensi Eropa 2023/2024para pemain Aston Villa (instagram.com/avfcofficial)

Meski diadang tugas berat, Aston Villa bakal terus mencoba mengalahkan Olympiacos di laga semifinal leg kedua nanti. Unai Emery sebagai manajer Aston Villa bakal mendorong anak asuhnya untuk tampil mati-matian agar bisa melenggang ke babak final Liga Konferensi Eropa 2023/2024. “Minggu depan, kami akan mencoba untuk kembali. Mereka (Olympiacos) adalah (tim) favorit,” ujar Emery dilansir Daily Mail.

Sama dengan Aston Villa, Olympiacos juga tidak mau kalah. Mereka bakal mencoba tampil lebih maksimal di laga semifinal leg kedua agar bisa melaju ke babak final. Apalagi, jika melihat selisih gol, mudah bagi Thrylos untuk mengalahkan The Villans di laga semifinal leg kedua yang akan dihelat minggu depan.

Salah satu pemain Olympiacos, Ayoub El-Kaabi, juga yakin timnya bisa mengalahkan Aston Villa di laga semifinal leg kedua. Pemain asal Maroko itu mengatakan, timnya sama sekali tidak takut kepada The Villans. “Kami menjadi diri kami sendiri dan bermain tanpa harus memikirkan rival kami. Kami tidak takut kepada Aston Villa,” ujar El-Kaabi.

Aston Villa memang dihadang tugas berat jika mereka ingin melenggang ke babak final Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Meski begitu, bukan tidak mungkin skuad Unai Emery cs bisa mengalahkan Olympiacos di laga semifinal leg kedua nanti. Lantas, akankah Aston Villa mampu membalikkan keadaan atas Olympiacos? Menarik ditunggu seperti apa kelanjutannya.

Baca Juga: 4 Laga Penentu Aston Villa pada Sisa Musim EPL 2023/2024, Krusial!

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya