Comscore Tracker

Tragisnya Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris

Pada akhirnya, Alexander-Arnold gagal main di Piala Eropa

Jakarta, IDN Times - Nasib sial menimpa bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Dia dipastikan tak bisa berlaga di Piala Eropa 2020 akibat cedera.

Alexander-Arnold mengalami cedera saat tampil membela Inggris di laga persahabatan kontra Austria, Rabu (2/6/2021). Kala itu, dia mengalami rasa tak enak di paha pada menit-menit akhir pertandingan.

Saat laga usai, Alexander-Arnold menunnjukkan gelagat aneh. Dia sulit berjalan saat menuju lorong pemain. Terlihat, pemain 22 tahun tersebut terus memegangi pahanya.

Baca Juga: 2 Bos Bersatu dalam Pencoretan Greenwood dari Timnas Inggris

1. Cedera yang cukup serius

Tragisnya Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggristwitter.com/trentaa98/

Liverpool Echo melansir, hasil pemindaian menunjukkan otot paha Alexander-Arnold mengalami sobekan level dua. Atas cedera itu, Alexander-Arnold harus beristirahat selama empat hingga enam pekan akibat cedera yang dialaminya.

Dengan situasi tersebut, Alexander-Arnold sudah dipastikan tak bisa main di Piala Eropa 2020 yang akan digelar pada 11 Juni 2021 mendatang.

2. Nasib sial usai drama

Tragisnya Trent Alexander-Arnold di Timnas InggrisInstagram

Jadi kabar yang tak enak didengar oleh Alexander-Arnold. Sebab, dia baru saja lolos dari drama pemilihan pemain Timnas Inggris.

Ya, Alexander-Arnold awalnya digadang-gadang bakal tersingkir dari 26 pemain utama The Three Lions. Prediksi itu keluar setelah performa Alexander-Arnold yang tak konsisten bersama Liverpool sepanjang musim 2020/21.

Namun, pada akhirnya manajer Gareth Southgate tetap membawanya ke Piala Eropa. Apesnya, berselang sehari setelah dipastikan dibawa, Alexander-Arnold malah cedera dan tersingkir.

3. Siapa gantinya?

Tragisnya Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggrisgoal.com

Soal calon pengganti Alexander-Arnold, Southgate tampaknya sudah melirik gelandang serang West Ham, Jesse Lingard. Tak aneh, karena sejak pindah ke West Ham, Lingard mendadak jadi ganas.

Bahkan, ada julukan Lingardinho yang disematkan kepadanya. Aksinya yang eksplosif kerap merepotkan pertahanan lawan. Kini, dengan tersingkirnya Alexander-Arnold, bukan tak mungkin Lingard masuk ke skuad Inggris. Apalagi, stok bek kanan sudah melimpah.

Baca Juga: Sempat Drama, Timnas Inggris Akhirnya Rilis Skuad Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya