Comscore Tracker

6 Wonderkid Milik Tottenham yang Siap Mendobrak Liga Premier 2020

Mourinho memiliki banyak amunisi muda

Pelatih Tottenham Jose Mourinho nyaris tidak punya waktu untuk menilai timnya sejak pengangkatannya kembali pada November 2019 lalu berkat jadwal yang padat. Spurs saat ini berselisih 6 poin dari Chelsea di urutan keempat dan perlu merangkai hasil yang bagus jika mereka ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

Dengan kondisi tersebut, Mourinho tidak diragukan lagi akan menambah pemain baru pada bulan Januari, termasuk pemain muda Spurs untuk membuat dampak signifikan di paruh kedua musim ini. Berikut adalah daftar 6 pemain muda The Lilywhites yang memiliki prospek bagus untuk menambah pasukan Mourinho pada tahun 2020.

1. Troy Parrott

6 Wonderkid Milik Tottenham yang Siap Mendobrak Liga Premier 2020tbrfootball.com

Troy Parrott melakukan debutnya untuk Republik Irlandia melawan Selandia Baru pada bulan November lalu dan banyak yang diharapkan dari remaja ini. Pemain berusia 17 tahun ini mungkin akan memiliki kesempatan lebih banyak bermain dalam tim Spurs setelah kapten sekaligus striker Harry Kane cedera hamstring saat kalah 1-0 dari Southampton.

Meskipun dia terlalu muda dan tidak berpengalaman, Mourinho menganggapnya sebagai pemain pengganti yang cukup baik untuk Kane, meski tampil dari bangku cadangan. Pemain muda itu sempat menjadi striker tunggal dalam kekalahan Tottenham pada babak ketiga Piala Carabao dari Colchester United di awal musim. ​

2. Oliver Skipp

6 Wonderkid Milik Tottenham yang Siap Mendobrak Liga Premier 2020footballfancast.com

Skipp telah bermain di tim utama Spurs di Liga Premier dan Liga Champions musim ini. Mourinho telah menunjukkan ketertarikannya kepada sang gelandang, dan dia melihat pemain berusia 19 tahun itu sebagai bagian dari rencana tim utamanya.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu menganggap Skipp bisa menjadi opsi yang bagus di skuad Tottenham, terutama jika Christian Eriksen pindah. Skipp kemungkinan bisa bermain secara reguler jika playmaker Denmark itu meninggalkan London Utara selama bursa transfer Januari ini.

3. Japhet Tanganga

6 Wonderkid Milik Tottenham yang Siap Mendobrak Liga Premier 2020goal.com

Japhet Tanganga yang berusia 21 tahun telah tampil mengesankan bagi Spurs musim ini dan melakukan debut seniornya dalam pertandingan Piala Carabao melawan Colchester. Bek tengah Toby Alderwerield baru-baru ini menandatangani kontrak perpanjangan baru dengan klub, tetapi masih ada pertanyaan tentang siapa yang harus berpasangan dengan pemain bertahan Belgia itu.

Jan Vertonghen belum berkomitmen untuk masa depannya di Spurs di mana kontraknya saat ini hanya tersisa 6 bulan dan Napoli dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Jika Vertonghen pergi, itu akan membuka ruang di lini belakang Spurs, dan Tanganga mungkin memiliki peluang untuk masuk ke dalam tim utama.

Baca Juga: Imbang, Tottenham Hotspur Harus Tanding Ulang Melawan Middlesbrough

4. Malachi Fagan-Walcott

6 Wonderkid Milik Tottenham yang Siap Mendobrak Liga Premier 2020football.london

Pemain muda Tottenham lainnya yang siap untuk mengambil keuntungan dari ketidakpastian pertahanan Spurs adalah Fagan-Walcott. Pemain berusia 17 tahun ini dengan cepat masuk ke tim U-23 setelah tampil mengesankan bagi tim muda Spurs dan jika ia terus berkembang seperti itu, ia akan menjadi pemain utama dalam waktu singkat.

Fagan-Walcott adalah pemain tengah yang cepat. Remaja itu juga telah mewakili Inggris di berbagai kelompok umur dan memiliki masa depan yang menjanjikan bagi Spurs.

5. Dennis Cirkin

6 Wonderkid Milik Tottenham yang Siap Mendobrak Liga Premier 2020fmkorea.com

Dennis Cirkin telah menjadi bagian dari pasukan Tottenham saat melakukan pertandingan menghadapi Middlesbrough di putaran ketiga Piala FA. Keputusan Mourinho untuk memasukkannya ke dalam tim bisa menjadi pertanda baik bagi remaja itu.

Bek kiri berusia 17 tahun ini juga tampil dalam sesi latihan dengan tim utama pada Boxing Day, menyusul kemenangan 2-1 Spurs atas Brighton. Jelas dia ada dalam rencana Mourinho, dan dengan performa bek kiri Danny Rose yang cukup menurun, Cirkin mungkin memiliki kesempatan untuk menggantikan seniornya itu. 

6. Jack Clarke

6 Wonderkid Milik Tottenham yang Siap Mendobrak Liga Premier 2020standard.co.uk

Clarke didatangkan dari Leeds pada musim panas lalu dengan harga 10 juta poundsterling dan kemudian Spurs segera meminjamnya kembali ke klub asal Yorkshire itu untuk memberikannya pengalaman.

Namun, pemain berusia 19 tahun itu tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Dia hanya bermain 3 kali di Liga Championship dan Tottenham sekarang memanggilnya kembali.

Kemungkinan Clarke akan dipinjamkan ke tim lain pada Januari ini tetapi jika dia tampil mengesankan di paruh kedua musim ini, maka dia pasti akan mendapatkan kesempatan bermain untuk Spurs di kompetisi berikutnya. The Lilywhites jelas melihat potensi pemain sayap ini dan 2020 bisa menjadi tahun terobosan bagi Clarke jika ia berhasil bermain di tim utama secara reguler.

Baca Juga: Tottenham dan 4 Tim Lain Pastikan Diri Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya