Berniat Comeback, 5 Klub Ini Bisa Menjadi Tujuan Arsene Wenger

Sang profesor siap melatih kembali

Setelah setengah musim menganggur, pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger tampaknya mulai kangen ke dunia yang membesarkan namanya. Pelatih asal Perancis itu telah mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih, dan mencari pengalaman baru di tim lain.

Arsene Wenger sendiri meletakkan jabatannya di akhir musim kemarin setelah mengabdi selama 22 tahun di Emirates Stadium. Dalam rentang waktu tersebut, Wenger sukses mengantarkan Arsenal meraih berbagai trofi bergengsi dan menjadikan Arsenal sebagai klub yang disegani di kompetisi Liga Primer Inggris.

Meskipun tahun-tahun terakhir Wenger di Arsenal tidak berjalan mulus, dimana Arsenal kesulitan untuk bersaing di papan atas Liga Primer Inggris, tetapi itu tidak mengurangi pamor Wenger sebagai salah satu pelatih top di Eropa, terbukti dari banyaknya klub peminat saat mengetahui Wenger berniat kembali ke dunia sepakbola.

Berikut ini beberapa nama klub besar di Eropa yang dikabarkan meminati Arsene Wenger dan bisa menjadi tujuan Sang Profesor dalam lembaran baru karier kepelatihannya.

1. Real Madrid

Berniat Comeback, 5 Klub Ini Bisa Menjadi Tujuan Arsene Wengergoal.com

Kepergian Zinedine Zidane dari kursi pelatih dan sang mega bintang Cristiano Ronaldo ke Juventus berdampak buruk pada performa Real Madrid musim ini. Performa mereka di bawah arahan Julen Lopetegui pelatih pengganti Zidane, jauh dari kata memuaskan yang berdampak pada pemecatan Lopetegui setelah hanya empat bulan bertugas.

Real Madrid kemudian mengangkat pelatih tim junior mereka Santiago Solari, untuk menggantikan Lopetegui, namun Solari yang minim pengalaman menangani klub besar, diragukan banyak pihak mampu mengembalikan Madrid ke jalur yang benar.

Nama Arsene Wenger pun disebut sebagai sosok yang tepat untuk menangani Los Blancos. Kualitas dan pengalaman seorang Wenger dinilai mampu mengembalikan kejayaan Madrid seperti musim-musim sebelumnya. Apalagi sudah sejak lama Madrid dikabarkan menginginkan Wenger berada di kursi pelatih mereka.

2. Bayern Munchen

Berniat Comeback, 5 Klub Ini Bisa Menjadi Tujuan Arsene Wengerstadia-magazine.com

Setelah mendominasi Bundesliga dalam enam musim terakhir, musim ini Bayern Munchen tampak kesulitan menunjukkan performa terbaik mereka. Penampilan inkonsistensi tim asuhan Niko Kovac tersebut membuat mereka kini tertinggal sembilan poin dari sang pemuncak klasemen Borussia Dortmund.

Hal tersebut membuat kapasitas pelatih baru mereka Niko Kovac dipertanyakan, bahkan para petinggi Bayern dikabarkan mulai meragukan kemampuan sang pelatih muda dan mulai mempertimbangkan untuk menggantinya jika performa inkosisten Bayern terus berlanjut.

Bayern pun dikabarkan melirik Arsene Wenger untuk menggisi kursi pelatih andai nanti ditinggalkan Niko Kovac. Kehebatan Wenger Dalam meracik strategi dinilai mampu membuat Bayern kembali ke habitat mereka sebagai penguasa Bundesliga.

Wenger pun punya nilai plus dimata petinggi Bayern, kemampuannya dalam mengorbitkan pemain muda diperlukan Bayern untuk meregenerasi skuat mereka yang sudah mulai menua.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Arsenal Selama Dilatih Arsene Wenger

3. AC Milan

Berniat Comeback, 5 Klub Ini Bisa Menjadi Tujuan Arsene Wengerthestatesman.com

Walaupun berada di peringkat ke 4 klasemen sementara Serie A, namun sejauh ini penampilan AC Milan masih belum konsisten di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Mereka kerapkali kesulitan kala berhadapan dengan sesama klub papan atas Serie A lainnya.

Keinginan pemilik baru Milan, Elliott Management untuk membangkitkan kembali kejayaan Milan yang sudah lama tertidur, tentunya memerlukan bantuan seorang pelatih yang lebih berpengalaman dari seorang Gennaro Gattuso.

Milan pun dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Arsene Wenger, seorang pelatih bertangan dingin yang dianggap mampu mengembalikan kejayaan Milan seperti saat di tukangi Carlo Ancelotti di era 2000an.

Kedatangan Wenger juga bisa menjadi berkah tersendiri bagi Milan yang sekarang banyak memiliki pemain muda berbakat, kemampuan Wenger memoles dan memaksimalkan talenta muda sudah terbukti selama di Arsenal. Bukan tak mungkin kelak akan lahir bintang muda baru dari akademi sepakbola Milan.

4. Paris Saint-Germain

Berniat Comeback, 5 Klub Ini Bisa Menjadi Tujuan Arsene Wengergoal.com

PSG memang berjaya di Liga Perancis, namun keinginan sang pemilik kaya dari Timur Tengah lebih dari itu, ia ingin agar PSG juga mampu berjaya di ajang Liga Champions. Dana besar yang sudah dikeluarkan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk "membajak" Neymar dari Barcelona, belum mampu menghadirkan trofi idaman sang pemilik.

Musim ini di bawah komando Thomas Tuchel, PSG masih melaju cukup memuaskan di Liga Champions, namun jika gagal, maka Tuchel harus siap-siap di tendang dari kursi panas pelatih PSG seperti para pendahulunya.

Nama Arsene Wenger yang kebetulan sudah lama diincar PSG muncul sebagai kandidat terkuat untuk menjadi pelatih PSG berikutnya. Kualitas dan pengalaman panjang Sang Profesor serta kemampuannya menangani para pemain bintang menjadi nilai plus untuk klub ambisius seperti PSG.

5. Manchester United

Berniat Comeback, 5 Klub Ini Bisa Menjadi Tujuan Arsene Wengeressentiallysports.com

Hal yang mengejutkan memang bila Arsene Wenger melatih Manchester United, klub yang menjadi rival terberatnya sewaktu ia melatih Arsenal. Namun semua hal bisa terjadi di sepak bola, apalagi bila melihat kondisi MU bersama Jose Mourinho saat ini, di mana Setan Merah terdampar di posisi ke 6 klasemen sementara dan kesulitan bersaing di papan atas Liga Primer Inggris.

Fans MU yang tidak suka melihat cara bermain tim kesayangan mereka yang pragmatis di bawah arahan Mourinho, akan senang dengan kehadiran Wenger yang di kenal sebagai pelatih berfilosofi menyerang, mereka akan kembali menemukan permainan menyerang nan menghibur seperti ketika di era Sir Alex Ferguson.

Banyak pihak yang menyarankan MU untuk mendatangkan Wenger andai Mou dipecat, termasuk mantan anak asuh Wenger di Arsenal, Paul Merson. Pengalaman panjang Wenger di Liga Primer Inggris disebutnya bisa menjadi modal utama MU untuk meraih kembali gelar juara Premier League.

Itulah beberapa klub yang bisa menjadi tujuan Arsene Wenger berikutnya. Menarik untuk dinanti dan diikuti kabarnya. Kemanakah Sang Profesor akan berlabuh? Kita tunggu saja kabarnya.

Baca Juga: Dua Penyesalan Terbesar Arsene Wenger Selama 22 Tahun Melatih Arsenal

rgn Photo Verified Writer rgn

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya