5 Pelatih Hebat yang Sukses Membenamkan Taktik Besar Diego Simeone  

Pemain bintang saja tak cukup untuk mengalahkan Simeone

Diego Simeone menjadi salah satu pelatih yang paling bersinar bersama Atletico Madrid hingga sekarang. Prestasi besar yang ia raih sudah sangat menakjubkan untuk menyaingi klub besar lainnya.

Sebagai pelatih besar, Simeone mempunyai cara khusus untuk meredam klub papan atas. Hasil yang ia raih tentu tidak semulus pelatih besar lainnya dengan jam terbang yang tinggi. Berikut ini ada lima pelatih hebat yang sanggup membenamkan taktik besar Simeone.

1. Luis Enrique

5 Pelatih Hebat yang Sukses Membenamkan Taktik Besar Diego Simeone  Luis Enrique (goal.com)

Luis Enrique pernah melatih FC Barcelona dan membawa kebangkitan yang luar biasa semenjak ditinggalkan Pep Guardiola. Enrique juga berhasil membawa Simeone semakin terpuruk melalui beberapa pertemuan yang antara kedua klub besar tersebut.

Simeone sebenarnya sudah pernah mengalahkan Enrique dua kali ketika masih melatih Celta de Vigo. Kedatangan Enrique ke FC Barcelona membuat kesempatan Simeone semakin pudar bahkan dirinya harus rela kalah sembilan kali di tangan Enrique sepanjang kariernya.

2. Zinedine Zidane

5 Pelatih Hebat yang Sukses Membenamkan Taktik Besar Diego Simeone  Zinedine Zidane (sportstar.thehindu.com)

Zinedine Zidane memiliki komponen pemain yang luar biasa. Dirinya juga melanjutkan tradisi apik Carlo Ancelotti pada masa sebelumnya. Simeone sama sekali gagal menyaingi rival sekota Atletico Madrid yakni Real Madrid dalam berbagai kompetisi.

Zidane juga mampu menyeimbangkan pemain ketika sedang terpuruk bahkan mengalahkan Simeone dalam kondisi yang kurang baik. Hal ini menunjukkan bahwa Zidane merupakan pelatih tersulit kedua yang pernah dihadapi Simeone sepanjang kariernya.

Baca Juga: Kembali Menangani Real Madrid, Ini Perjalanan Karier Carlo Ancelotti

3. Carlo Ancelotti

5 Pelatih Hebat yang Sukses Membenamkan Taktik Besar Diego Simeone  Carlo Ancelotti (standard.co.uk)

Carlo Ancelotti memiliki jejak karier yang sangat mengagumkan sebagai pelatih veteran selama dua dekade terakhir. Prestasi Carlo Ancelotti di Eropa sudah sangat lengkap dengan mental juaranya.

Diego Simeone bahkan harus gagal meraih kesempatan pertamanya untuk merengkuh trofi Liga Champions karena Carlo Ancelotti. Saat itu, Real Madrid keluar sebagai juaranya pada musim 2013-2014.

4. Ernesto Valverde

5 Pelatih Hebat yang Sukses Membenamkan Taktik Besar Diego Simeone  Ernesto Valverde (francefootball.fr)

Ernesto Valverde sebenarnya bukan pelatih yang begitu sulit untuk dikalahkan Simeone semenjak melatih Atletico Madrid. Dirinya sudah bertemu Valverde dengan dua tim yang berbeda yakni Athletic Bilbao dan juga FC Barcelona.

Masa-masa sulit Simeone mulai tampak ketika Valverde menggantikan kursi Enrique pada musim 2017-2018. Simeone masih kesulitan untuk keluar dari jurang besar Lionel Messi dan rekan-rekannya di Blaugrana.

5. Jose Mourinho

5 Pelatih Hebat yang Sukses Membenamkan Taktik Besar Diego Simeone  Jose Mourinho (hitc.com)

Pertemuan antara Diego Simeone dan Jose Mourinho tidak sebanyak keempat pelatih sebelumnya. Diego Simeone merasakan kesulitan yang luar biasa di awal kariernya sebagai pelatih Atletico Madrid.

Gaya pragmatis yang diterapkan Jose Mourinho masih sulit untuk ditaklukkan oleh Diego Simeone. Saat itu juga, Real Madrid merupakan pesaing kuat FC Barcelona di papan klasemen La Liga. Dirinya baru merasakan kemenangan besarnya atas Mourinho saat Atletico Madrid sukses mengalahkan Chelsea pada babak semifinal Liga Champions 2013-2014.

Diego Simeone selalu diberikan kesempatan penuh oleh manajemen Atletico Madrid. Kepercayaan besar itulah yang membuat dirinya layak sebagai salah satu pelatih termahal dalam dunia sepak bola.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Diego Simeone selama Menangani Atletico Madrid

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya