5 Kiper Terbaik Juventus Sepanjang Masa, Gak Hanya Buffon!

Kiper hebat yang sangat dominan pada masanya

Juventus terkenal karena kiper-kiper hebat yang selalu mengisi tempat di timnas Italia. Bibit-bibit terbaik Juventus lahir dan berasal dari negara Italia secara langsung dan mendapatkan tempat terbaik di kota Turin.

Mereka mampu menjelma menjadi yang terbaik dan mengalahkan kiper-kiper mentereng dari seluruh dunia. Berikut lima kiper terbaik dari klub Juventus sepanjang masa yang sulit tergantikan.

1. Gianluigi Buffon

5 Kiper Terbaik Juventus  Sepanjang Masa, Gak Hanya Buffon!goal.com

Buffon berada di urutan pertama karena pengalaman dan jam terbang yang sangat luar biasa bagi Buffon. Dirinya berada pada fase transisi sepakbola tua dengan sepakbola modern.

Secara praktis, Buffon telah menghadapi era-era pemain hebat dalam dua dekade. Dirinya di usia 42 tahun juga masih sangat fit dan mampu bermain optimal dalam segala kompetisi yang ia mainkan di musim ini.

Salah satu target terbesar Buffon yang masih belum ia capai yakni meraih trofi Liga Champions dan menjadi kesempatan terakhirnya pada musim ini.

2. Dino Zoff

5 Kiper Terbaik Juventus  Sepanjang Masa, Gak Hanya Buffon!footballwhispers.com

Dino Zoff dinobatkan sebagai salah satu kiper terbaik Italia yang sangat dominan dari segala bidang. Kemampuan sebagai kiper yang dimiliki Zoff membuatnya semakin terdepan dan sulit tergantikan bagi Juventus.

Bahkan, Zoff sanggup memainkan peran pentingnya di usia yang hampir 40 tahun hingga akhirnya pensiun di Juventus. Zoff mempersembahkan banyak trofi domestik dan Eropa selama kariernya di Juventus.

3. Gianpiero Combi

5 Kiper Terbaik Juventus  Sepanjang Masa, Gak Hanya Buffon!playmakerstats.com

Gianpiero Combi sebagai salah satu kiper pertama dan sekaligus yang paling utama di klub Juventus pada tahun 1920-an. Combi bisa dikatakan menjadi salah satu kiper yang turun langsung dalam membangun masa kejayaan Juventus pada saat itu.

Sepuluh tahun kemudian, Juventus mampu bersaing dengan klub papan atas lainnya yang bertanding meraih gelar domestik. Combi juga menjadi pilihan timnas Italia pada saat itu dan berhasil membawa trofi Piala Dunia di tahun 1934.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Gianluigi Buffon yang Sedang Berulang Tahun Hari Ini

4. Stefano Tacconi

5 Kiper Terbaik Juventus  Sepanjang Masa, Gak Hanya Buffon!sportnews.eu

Tacconi menjadi salah satu pemegang sejarah pertama Juventus di kasta Liga Champions di tahun 1985. Pada saat itu, Juventus berhasil merebut trofi pertamanya di kasta tertinggi di Eropa.

Tacconi menjadi salah satu kiper hebat yang sanggup membawa Juventus lebih dominan untuk bersaing secara ketat dengan banyak klub hebat di Eropa.

5. Angelo Peruzzi

5 Kiper Terbaik Juventus  Sepanjang Masa, Gak Hanya Buffon!ibianconeri.it

Peruzzi selama hampir 10 tahun membela Juventus telah mempersembahkan gelar domestik hingga Eropa. Dirinya juga bermain bersama di era Zidane dan lahirnya maestro baru yakni Del Piero pada saat itu.

Pemain Juventus yang bertabur bintang membuat Peruzzi cukup beruntung karena para pemain tersebut mampu memberikan efek yang luar biasa bagi permainan Si Nyonya Tua di segala kompetisi.

Kelima kiper tersebut merupakan bibit emas yang selalu menarik perhatian timnas Italia setiap saat. Mereka memiliki keberhasilan dalam segala aspek yang membuatnya semakin sulit untuk digantikan dan bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Baca Juga: 5 Kiper Utama Juventus di Abad ke-20 Sebelum Era Buffon Dimulai

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya