5 Pemain Andalan Stefano Pioli yang Siap Bawa AC Milan Raih Scudetto

Rossoneri punya kedalaman skuad dengan banyak pemain muda

AC Milan saat ini menjadi satu-satunya klub Eropa yang belum terkalahkan di liga domestik. Mereka kini berada di puncak klasemen Serie A dengan 34 poin. Anak asuh Pioli terus berkembang pesat untuk bersaing dengan klub-klub papan atas. 

Banyak dari mereka bermain terbuka dan saling berkoordinasi satu sama lain. Tak jarang rotasi pemain selalu terlihat mudah bagi seorang Pioli. Namun, Pioli tak sembarang pilih karena ada lima pemain yang selalu menjadi andalan di setiap pertandingan, siapa sajakah mereka?

1. Alessio Romagnoli

5 Pemain Andalan Stefano Pioli yang Siap Bawa AC Milan Raih Scudettosempremilan.com

Kapten Rossoneri yang sudah mendarah daging bagi pecinta AC Milan. Romagnoli punya tugas khusus untuk menjaga daerah pertahanan dan mengarahkan rekan setimnya untuk melakukan transisi dengan cepat ketika mendapat peluang serangan balik. Romagnoli dianggap merupakan suksesor dari Paolo Maldini dan Alessandro Nesta.

AC Milan banyak mendapat arahan yang sempurna dan terbilang sukses karena sang kapten selalu ada disaat yang tepat. Hal ini yang membuat AC Milan leluasa untuk bermain di manapun mereka berada.

2. Theo Hernandez

5 Pemain Andalan Stefano Pioli yang Siap Bawa AC Milan Raih Scudettorossoneriblog.com

Theo Hernandez menjadi bek sayap hebat yang sukses bersama AC Milan. Bahkan sang pelatih sempat bingung karena Theo belum mendapatkan tempat di timnas Prancis. Dirinya bermain sangat aktif dalam membantu serangan dan juga kecepatan yang dimilikinya sangatlah sesuai sebagai bek sayap.

3. Hakan Calhanoglu

5 Pemain Andalan Stefano Pioli yang Siap Bawa AC Milan Raih Scudettosempreinter.com

Calhanoglu menjadi tulang punggung AC Milan dalam melakukan penyerangan. Umpan silang maupun umpan terobosan yang dilakukannya sangat berbahaya bagi lawan. Seringkali, lawan akan terkecoh dan memberikan ruang bagi rekan setimnya untuk masuk ke jantung pertahanan.

Baca Juga: 6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbaru

4. Franck Kessie

5 Pemain Andalan Stefano Pioli yang Siap Bawa AC Milan Raih Scudettocalciomercato.com

Kessie ditugaskan sebagai gelandang bertahan. Salah satu spesialis Kessie di mana dirinya dapat memotong aliran bola maupun skema penguasaan bola yang dilakukan lawan. Franck Kessie sebenarnya sudah menjadi pemain inti pada musim-musim sebelumnya karena peran dari Kessie sangat sulit untuk digantikan.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Andalan Stefano Pioli yang Siap Bawa AC Milan Raih Scudettogoal.com

Zlatan Ibrahimovic sebelumnya sudah pernah meraih kesuksesan pada musim 2010-2011 bersama AC Milan. Dirinya kembali ke Rossoneri untuk membuktikan sekali lagi kualitasnya untuk membantu AC Milan bangkit. Zlatan juga bertekad untuk menggeser Juventus dari puncak klasemen agar meraih Scudetto.

Pioli yang sejak awal diragukan untuk melatih AC Milan karena rentetan buruk yang ia alami. Pada akhirnya, Pioli dapat mengembangkan mental dan spirit dari para pemain lebih dalam lagi untuk keluar dari kegagalan.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Punya Anak di AC Milan 

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya