5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhir

Ada Papu Gomez hingga Ever Banega

Sevilla dalam beberapa tahun terakhir telah menumbuhkan generasi baru dari pemain asal Argentina. Mereka memberikan performa yang cukup menanjak dalam mengantarkan Sevilla meraih kemenangan.

Sevilla tentu tak salah memilih para bintang baru yang sangat menarik perhatian pecinta sepak bola. Berikut ada lima pemain top Argentina yang pernah membela Sevilla dalam satu dekade terakhir.

1. Papu Gomez (2021-Sekarang)

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhireldesmarque.com

Papu Gomez berada di urutan pertama sekaligus sebagai pemain baru yang didatangkan Sevilla di bursa transfer awal tahun 2021. Kedatangan Papu sangat dinantikan penggemar Sevilla dari Atalanta.

Kepiawaian Papu Gomez dalam menggiring bola dan menciptakan peluang justru memberikan pengaruh besar dalam meraih banyak kemenangan. Dirinya juga menjadi nahkoda utama Sevilla di musim sekarang.

2. Marcos Acuna (2020-Sekarang)

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhirorgullobiri.com

Marcos Acuna menjadi obat sakit hati Sevilla yang gagal merekrut Reguilon. Acuna sendiri pernah bermain sebagai pemain utama dalam timnas Argentina. Performa Acuna juga tidak terlalu buruk.

Dirinya selalu memberikan performa yang menjanjikan di lini sayap kiri permainan. Acuna juga meraih puncak performanya bersama Sporting CP di mana dirinya sangat aktif dalam mengalirkan bola dalam suatu permainan.

3. Lucas Ocampos (2019-Sekarang)

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhirunitedinfocus.com

Lucas Ocampos diboyong Sevilla dari Olympique Marseille di tahun 2019. Kedatangan Ocampos tak disangka membawa berkah karena dirinya mampu menunjukkan konsistensinya dalam setiap laga.

Ocampos juga mengalami peningkatan dalam sisi harga pasar di musim ini. Keberhasilan dirinya bersama Sevilla mengundang banyak perhatian dari klub papan atas Spanyol hingga luar Spanyol.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Pernah Berseragam Sevilla, Ada Legenda Argentina!

4. Joaquin Correa (2016-2018)

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhireurosport.com

Joaquin Correa meraih masa gemilangnya bersama Sevilla. Pada musim ini, Correa juga berhasil mengukuhkan performa yang solid dalam kompetisi Serie A dengan Lazio. Bahkan, dirinya mendapatkan tempat utama di timnas Argentina hingga sekarang.

Perjalanan karier yang manis menunjukkan semangat juang yang tinggi bagi pemain tersebut agar meraih puncak performanya di level tertinggi sepak bola. Correa juga memiliki potensi yang besar untuk membawa Argentina lebih baik di masa depan.

5. Ever Banega (2014-2016)

5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhirviolanation.com

Ever Banega menjadi salah satu pemain kunci di Sevilla dan juga di timnas Argentina. Bersama Sevilla, Banega berhasil membawa timnya sendiri menjuarai Liga Eropa dengan mengalahkan tim berkelas seperti Inter Milan.

Banega juga menjadi salah satu nahkoda utama timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Hal ini membuktikan betapa berkualitasnya Banega sebagai gelandang bertahan yang sangat solid memberikan kestabilan dalam permainan.

Kelima pemain Argentina tersebut sudah menjajal kompetisi antar negara yang mereka bela. Bakat muda dan bibit unggul di masa sekarang akan meregenerasi pemain lama untuk bersaing lebih ketat di kompetisi yang akan datang.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Sevilla Sedekade Terakhir

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya