Comscore Tracker

5 Pemain Top Italia yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid 

Catatan sejarah pemain asal Italia di kompetisi La Liga

Atletico Madrid pernah terpukau dengan dominasi pemain Italia pada dua dekade hingga tiga dekade sebelumnya. Para pemain asal Italia dikenal memiliki filosofi permainan yang sangat kuat dan sulit untuk ditembus.

Banyak pemain Italia yang sanggup menguasai jalannya pertandingan dengan persaingan ketat di kompetisi Eropa. Berikut ada lima pemain top Italia yang pernah merumput bersama Atletico Madrid.

1. Alessio Cerci

5 Pemain Top Italia yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid goal.com

Alessio Cerci meraih masa keemasannya ketika membela Torino di kompetisi Serie A. Atletico Madrid pada saat itu tertarik untuk memboyongnya dengan mahar 14 juta euro pada tahun 2014.

Performa Cerci bersama Atletico Madrid kurang memuaskan sehingga dirinya tak bisa berkembang seperti biasanya. Hal ini membuat perjalanan karier Cerci di Atletico Madrid hanya bertahan setengah musim saja.

2. Christian Abbiati

5 Pemain Top Italia yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid abc.net.au

Atletico Madrid pernah melakukan pinjaman kepada AC Milan pada tahun 2007 untuk mendapatkan jasa Christian Abbiati. Pada saat itu, AC Milan sudah memiliki Dida sebagai kiper utama Rossoneri sehingga siap melepas Abbiati selama satu musim.

Perjalanan karier Abbiati bersama Atletico justru memberikan perhatian besar bagi Carlo Ancelotti untuk menariknya kembali pada musim 2008/2009. Abbiati langsung menggeser Dida sebagai kiper utama bagi AC Milan.

3. Thiago Motta

5 Pemain Top Italia yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid eurosport.com

Thiago Motta sempat merasakan panggung besar La Liga dengan Atletico Madrid. Pada tahun 2007, Motta sukses mendaratkan kakinya ke ibukota Spanyol tersebut. Namun, saat itu kondisinya tidak memungkinkan dengan klub berjulukan Los Rojiblancos tersebut.

Peran Thiago Motta untuk bermain bersama Atletico Madrid justru tidak bertahan lama. Dirinya dibekap cedera parah yang justru memaksanya untuk segera rehat dalam dunia sepak bola untuk sementara.

Setelah masa pemulihannya berakhir, Motta justru kembali fit dan memainkan sepak bola indahnya bersama Paris Saint-Germain hingga akhirnya pensiun bersama klub asal Paris tersebut pada tahun 2018.

Baca Juga: 5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Merumput bersama Atletico Madrid

4. Demetrio Albertini

5 Pemain Top Italia yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid mundodeportivo.com

Demetrio Albertini datang ke Atletico Madrid sebagai pemain veteran yang ingin menghabiskan waktunya sebagai pesepak bola profesional. Kedatangannya ke Atletico Madrid hanya sebagai pemain pinjaman dari AC Milan.

Albertini saat itu sudah memasuki usia 31 tahun dan sudah terpinggirkan posisinya di lini tengah AC Milan. Albertini pernah meraih banyak trofi dan kejayaannya kala itu bersama AC Milan sehingga tak heran dirinya mampu menjadi pemain brilian pada masanya.

5. Christian Vieri

5 Pemain Top Italia yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid atthematch.com

Christian Vieri menjadi pemain andalan Atletico Madrid di lini depan meskipun hanya semusim membela tim asal Spanyol tersebut. Banyak sekali klub top Eropa yang ingin memboyong Vieri pada tahun 2000-an.

Performa Vieri sanggup membuat lawannya kesulitan dan dirinya memiliki kolektivitas gol yang cukup baik. Vieri telah mengoleksi 29 gol dari 31 penampilannya selama membela Atletico Madrid.

Dari kelima pemain tersebut, maka hanya ada satu nama yang bisa dikatakan sangat sukses yakni Christian Vieri. Perjalanan singkat Vieri di kota Madrid tersebut terjadi karena tawaran gaji yang lebih besar dari klub Lazio pada tahun 1998.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Atletico Madrid di Era Diego Simeone hingga Sekarang

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya