5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Valencia, Ada Joao Cancelo!

Deretan pemain bintang yang menjadi ikon timnas Portugal

Valencia merupakan tim yang identik dengan hewan kelelawar yang menghiasi rentetan sejarah dalam panggung sepak bola Eropa khususnya Spanyol. Tim ini bisa dikatakan mampu bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid di kasta domestik meski beberapa tahun terlahir performa mereka tak konsisten.

Sejak dulu, Valencia terkenal memiliki banyak pemain berbakat, khususnya dari negara Portugal. Berikut ada lima pemain top Portugal yang pernah membela Valencia.

1. Goncalo Guedes 

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Valencia, Ada Joao Cancelo!ghanasoccernet.com

Goncalo Guedes menjadi pemain top terakhir yang saat ini masih aktif bermain dengan Valencia. Guedes mulai mendapatkan tempatnya di Valencia selepas masa peminjamannya dari Paris Saint-Germain.

Performa Guedes semakin menanjak tajam dan mendapatkan perhatian pelatih timnas Portugal untuk berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia 2018. Guedes menjadi pemain muda berbakat yang mampu bersaing dengan Andre Silva di lini depan timnas Portugal.

2. Nani

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Valencia, Ada Joao Cancelo!marca.com

Nani mulai merasakan panggung sepak bola Spanyol di tahun 2016. Kepindahannya dari Fenerbahce mulai menyita perhatian publik sepak bola Portugal. Nani saat itu masih bisa dikatakan sangat sempurna.

Dirinya tampil cukup dominan saat mengantarkan timnas Portugal menjuarai Euro 2016. Berkat trofi tersebut, Nani mendapatkan tawaran besar dari tim asal Spanyol yakni Valencia. 

Baca Juga: 6 Pemain Portugal Paling Sering Main di Premier League, Adakah CR7?

3. Andre Gomes

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Valencia, Ada Joao Cancelo!goal.com

Andre Gomes memiliki rentetan karier yang begitu manis bersama Valencia. Barcelona sangat tertarik dengan Gomes karena ketenangannya sebagai gelandang untuk mengalirkan bola antar pemain.

Gomes juga menjadi pilar utama Valencia dalam dua musim berturut-turut. Valencia bisa dikatakan berhasil merekrut pemain jebolan Benfica tersebut yang tampil baik mengantarkan Valencia untuk bertengger di papan atas klasemen La Liga.

4. Joao Cancelo

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Valencia, Ada Joao Cancelo!everythingbarca.com

Joao Cancelo pernah menjajal atmosfer sepak bola Spanyol bersama Valencia. Cancelo saat itu masih menjadi pemain muda Portugal yang belum dikenal banyak publik sepak bola dunia.

Cancelo belum begitu menanjak performanya saat dirinya bermain di Inter Milan dan Juventus. Kini, Cancelo mendapatkan perhatian besar karena performa apiknya bersama Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

5. Helder Postiga

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Valencia, Ada Joao Cancelo!zimbio.com

Helder Postiga merupakan penyerang andalan timnas Portugal di tahun 2000-an. Saat itu, timnas Portugal memiliki pilar utama yang mencolok dengan sundulan tajamnya. Postiga mempunyai karakter bermain yang sangat pintar memanfaatkan peluang.

Ia bahkan sempat memberikan perhatian besar bagi klub top Eropa yakni Valencia. Kepindahannya dari Real Zaragoza ke Valencia menjadi titik balik Postiga untuk menempuh karier lebih baik lagi.

 

Itulah tadi beberapa pemain top asal Portugal yang pernah membela Valencia. Menurutmu, siapa yang paling sukses?

Baca Juga: 7 Pemain Portugal Terbaik di La Liga pada Era Modern, Legenda!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya