5 Pemain Top Prancis yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid

Pemain Les Blues yang sangat luar biasa di era Simeone

Atletico Madrid punya resep rahasia dalam memompa skuat mereka menjadi bibit bintang dalam pentas Eropa. Keyakinan dan kerja keras dari sang pelatih justru memberikan perbedaan dengan banyak pelatih lainnya.

Simeone telah melatih Atletico hampir tujuh tahun dan dirinya sangat senantiasa membangun tim hingga meraih kejayaan terutama dengan beberapa pemain dari negara Prancis. Berikut ada lima pemain top Prancis yang pernah merumput bersama Atletico Madrid.

1. Moussa Dembele

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madridmarca.com

Moussa Dembele baru saja direkrut oleh Diego Simeone di awal tahun kemarin. Kedatangan Dembele ke Atletico Madrid memberikan gambaran baru dan menambah amunisi di lini depan.

Dembele dipercaya sebagai pemain yang sanggup memberikan perbedaan seperti yang ia lakukan bersama klub sebelumnya. Dembele belum seratus persen mendapatkan tempat utama di lini depan karena kehadiran Luis Suarez sebagai pemain veteran yang sangat solid penampilannya.

2. Thomas Lemar

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madridbleacherreport.com

Thomas Lemar datang ke Atletico Madrid pada tahun 2018. Kehebatan Lemar sudah dirasakan banyak pihak saat dirinya aktif bermain bersama AS Monaco. Simeone berhasil membajak Lemar secara khusus untuk bermain sebagai gelandang serang.

Lemar menjadi pemain utama dalam skuat hingga sekarang. Performa yang ditunjukkan cukup memuaskan dan membawa Atletico bertengger di urutan pertama dalam klasemen sementara La Liga hingga sekarang.

3. Theo Hernandez

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madridskysports.com

Theo Hernandez punya kenangan yang kurang manis bersama Atletico Madrid. Meskipun dirinya memiliki saudara yang juga bermain di Atletico, namun performanya akan terlihat jauh berbeda.

Theo sulit beradaptasi dengan baik karena minimnya waktu bermain. Hal ini membuat dirinya harus hengkang ke AC Milan untuk menempuh karier yang lebih baik. Terbukti, pertaruhan panjang Theo bersama AC Milan sudah terbayarkan dengan sempurna.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid

4. Lucas Hernandez

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madridgoal.com

Lucas Hernandez memiliki jalan lurus yang berbeda seperti saudaranya. Lucas saat ini tampil apik bersama tim barunya di Bayern Munchen. Pemain andalan Deschamps di timnas Prancis ini dapat bermain cukup solid sebagai bek sayap kiri.

Lucas Hernandez juga menjadi pemain multifungsi di mana dirinya dapat ditempatkan sebagai gelandang bertahan ataupun sebagai bek tengah. Dirinya menjadi salah satu pemain modern yang sangat digemari banyak penggemar sepak bola.

5. Antoine Griezmann

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madridthenationalnews.com

Antoine Griezmann saat ini bermain untuk FC Barcelona. Polemik kepindahan Griezmann dari Atletico Madrid sempat dirasakan cukup merugikan El Barca saat itu, namun seiring waktu Griezmann dapat menunjukkan performanya seperti dahulu kala.

Ketajaman Griezmann bersama Atletico Madrid memang tidak diragukan. Dirinya selalu menjadi opsi utama sebagai second striker. Bahkan, plot utama Griezmann sebagai poacher dapat disematkan dengan baik hingga sekarang.

Peran besar pelatih Atletico Madrid memang sangat dibutuhkan dalam mengembangkan mental dan bakat para pemain agar terus optimal. Mereka memiliki semangat juang yang sangat tinggi untuk bersaing menjadi pemain bintang sepak bola.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah 

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya