Hansi Flick Hampir Pasti Gantikan Xavi Hernandez di Barcelona

Xavi dipecat dari Barcelona

Jakarta, IDN Times - Xavi Hernandez dipastikan tidak akan menjadi pelatih Barcelona musim depan. Posisinya disebut-sebut bakal digantikan oleh mantan pelatih Timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Kabar merapatnya Hansi Flick ke Camp Nou disampaikan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano lewat akun Instagram pribadinya.

"Barcelona bersiap menjadikan Hansi Flick sebagai manajer baru mereka. Flick selalu menjadikan pekerjaan sebagai pelatih Barcelona sebagai prioritas. Tidak pernah ada pembicaraan dengan klub-klub Inggris seperti diberitakan dalam 48 jam terakhir," tulis Romano, dikutip Jumat (24/5/2024).

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta membuat keputusan mengejutkan dengan memecat Xavi dari kursi kepelatihan Blaugrana.

Hal itu terjadi tepat dua minggu setelah adanya pengumuman dari manajemen bahwa Xavi akan tetap bersama Barcelona pada musim 2024-2025.

"Joan Laporta menginformasikan kepada Xavi Hernandez pagi ini bahwa dia tidak akan menjadi manajer untuk musim 2024-25," tulis manajemen Barcelona di akun Instagram resminya.

Sebagai informasi, Xavi menjadi pelatih Barcelona sejak musim 2021-2022 menggantikan Ronald Koeman.

Mengutip Transfermarkt, Xavi telah menjalani 141 pertandingan selama menjadi nakhoda Barca. Rekornya 89 kali menang, 23 kali imbang, dan 29 kali kalah.

Baca Juga: Barcelona Pecat Xavi Hernandez

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya