Ingin Timnas U-23 Sikat Korsel, Wapres Ajak Rakyat Berdoa Bersama

Timnas U-23 dinilai tampil apik di Piala Asia U-23 2024

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin optimistis Timnas Indonesia U-23 mampu mengalahkan Korea Selatan apabila terus bermain cantik dan dengan semangat tinggi. Terlebih, pada babak sebelumnya skuad Garuda Muda tampil impresif dengan mengalahkan Australia dan Yordania.

Timnas U-23 berhasil mengukir sejarah baru karena untuk pertama kalinya berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Di babak perempat final, Marselino Ferdinan dan kolega akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (26/04/2024) dini hari.

“Dengan permainan anak-anak kita yang cantik bisa mengalahkan Australia, itu saya kira modal besar kemudian juga menekuk Yordania dengan skor 4-1, itu kan luar biasa,” kata Ma'ruf dalam keterangan resminya, Rabu (24/4/2024).

1. Ma'ruf berharap Timnas U-23 bermain percaya diri

Ingin Timnas U-23 Sikat Korsel, Wapres Ajak Rakyat Berdoa BersamaTimnas U-23 lawan Australia di Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Untuk itu, Ma'ruf berharap agar para pemain Timnas Indonesia U-23 bisa bermain penuh percaya diri saat melawan Korea Selatan nanti.

“Saya mengharapkan Timnas U-23 terus percaya diri dan bermain cantik agar dapat melaju hingga babak final,” kata dia.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Dihantui Kesempurnaan Korea Selatan

2. Beda ranking FIFA bukan masalah

Ingin Timnas U-23 Sikat Korsel, Wapres Ajak Rakyat Berdoa BersamaTimnas U-23 lawan Australia di Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Menurut Ma'ruf, meskipun secara peringkat FIFA, Indonesia yang saat ini menempati ranking 134, akan tetap mampu mengalahkan Korea Selatan di ranking 23.

Hal itu bisa terjadi asalkan Indonesia dapat menampilkan permainan apik seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Walaupun rankingnya 23, saya kira kita punya potensi, tim nasional kita akan menang kalau kita bermain seperti saat menghadapi Yordania,” ujar Ma'ruf.

Buktinya, sambung Ma'ruf, Indonesia mampu melibas Australia yang menampati ranking 24 dan Yordania di ranking 71.

“Itu artinya ada harapan, karena itu sepanjang semangat itu ada, permainan cantik terus dipertahankan, maka sangat besar harapannya bahwa Indonesia akan memenangkan pertandingan dengan Korea Selatan,” katanya.

3. Mencapai perempat final adalah prestasi Timnas U-23

Ingin Timnas U-23 Sikat Korsel, Wapres Ajak Rakyat Berdoa BersamaTimnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut Ma'ruf menyampaikan, mencapai babak perempat final merupakan prestasi luar biasa Timnas Indonesia U-23 yang patut diapresiasi.

“Sekarang sudah mengukir sejarah baru, (dengan) mengalahkan Australia, mengalahkan Yordania, dan kalau nanti bisa, walaupun sekarang kita sudah anggap berprestasi, sudah luar biasa, tetapi kalau bisa menekuk Korea Selatan, itu saya kira yang kita harapkan,” ucapnya.

Untuk itu, Wapres mengajak segenap bangsa Indonesia untuk bersama-sama mendoakan agar Timnas Indonesia U-23 dapat mengalahkan Korea Selatan dan terus melaju hingga babak final.

“Kita doakan semua, Indonesia menang melawan Korea Selatan,” ucap Ma'ruf.

 

 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya