AC Milan Dijagokan Lawan Slavia Praha pada 16 Besar Liga Europa 2024

Rossoneri unggul agregat 4-2

AC Milan, raksasa Italia, akan melanjutkan perjuangan mereka di kompetisi kasta kedua di Eropa. Tim berjuluk Rossoneri ini mesti melawan SK Slavia Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Duel kedua kesebelasan akan terlaksana di Eden Arena, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

AC Milan bertindak sebagai tim tamu dalam pertandingan tersebut. Kendati demikian, itu tidak akan menjadi masalah besar bagi mereka. Ini terjadi lantaran Christian Pulisic dkk tengah mengantongi modal positif atas Slavia Praha dari leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim ini. Mereka kebetulan telah menggulung wakil Republik Ceko itu dengan skor meyakinkan (4-2).

1. AC Milan punya modal apik jelang lawan Slavia Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa

AC Milan Dijagokan Lawan Slavia Praha pada 16 Besar Liga Europa 2024AC Milan dalam laga menghadapi Slavia Praha pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. (acmilan.com)

AC Milan mendulang hasil apik saat menjamu Slavia Praha pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Mereka sukses mengalahkan lawannya itu dengan skor 4-2 di San Siro Stadium, Jumat (8/3/2024) lalu. Hasil itu jelas menjadi modal berharga Rossoneri jelang melawan Slavia Praha pada leg kedua.

"Kami ingin mencetak lebih banyak gol, tetapi menang dengan margin dua gol juga bagus. Sekarang, kami perlu menunjukkan karakter tandang pada leg kedua,” tegas Yacine Adli, gelandang Milan kepada MilanTV.

Tidak hanya itu, AC Milan pun mengantongi modal apik lain jelang melawan Slavia Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Mereka baru memetik kemenangan penting pada giornata ke-28 Serie A Italia 2023/2024. Menjamu Empoli di San Siro Stadium, Rossoneri unggul tipis 1-0 pada Minggu (10/3/2024).

Di satu sisi, kemenangan 1-0 dari Empoli rupanya menambah rekor clean sheet AC Milan. Mereka tidak kebobolan dalam dua pertandingan beruntun di liga domestik. Sebelumnya, Rossoneri juga meraih kemenangan 1-0 atas Lazio pada giornata ke-27 Serie A.

2. Christian Pulisic jadi magnet usai moncer dalam 2 laga beruntun dengan meraih 2 Man of the Match

AC Milan Dijagokan Lawan Slavia Praha pada 16 Besar Liga Europa 2024Christian Pulisic (instagram.com/acmilan)

Winger berpaspor Amerika Serikat, Christian Pulisic, menjadi magnet AC Milan jelang bertandang ke markas Slavia Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Itu karena eks Chelsea tersebut produktif dalam dua laga beruntun. Kontribusi besar Pulisic ini tentu menjadi harapan bagi Rossoneri.

Gol terbaru Pulisic sendiri tercipta ketika melawan Empoli pada giornata ke-28 Serie A 2023/2024. Ia jadi pahlawan tim setelah mengemas satu-satunya gol untuk Rossoneri. Bahkan, berkat dedikasinya, Pulisic turut memeroleh predikat Man of the Match alias pemain terbaik dalam laga tersebut.

Di samping itu, Pulisic punya andil besar saat mengalahkan Slavia Praha pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Maklum, ia menyumbang 1 gol dari 4 gol yang dibukukan AC Milan saat itu. Luar biasanya, Pulisic juga merengkuh penghargaan gelar Man of the Match dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Slavia Praha yang Pernah Membela Klub Serie A 

3. Keangkeran Eden Arena menjadi motivasi Slavia Praha saat menjamu AC Milan

AC Milan Dijagokan Lawan Slavia Praha pada 16 Besar Liga Europa 2024Slavia Praha dalam laga menghadapi AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. (acmilan.com)

Meski keok pada leg pertama, Slavia Praha tetap memikul modal positif yang bisa diandalkan saat menjamu AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Sebab, mereka garang saat bermain di markas sendiri. Sejauh ini, Eden Arena terbilang angker bagi lawan-lawan yang datang untuk menantang Slavia Praha.

Buktinya, Slavia Praha tak pernah kalah saat melakoni laga kandang pada babak penyisihan Grup G Liga Europa 2023/2024. Mereka selalu menang saat melawan FC Sheriff Tiraspol (6-0), AS Roma (2-0), dan Servette FC (4-0). Bahkan, gawang tim unggulan asal Republik Ceko ini tak pernah jebol ketika berlaga di Eden Arena.

Tak sampai di situ, Slavia Praha juga memenangi lima laga kandang terakhirnya di Liga Utama Republik Ceko 2023/2024. Terbaru, mereka baru saja membantai FK Teplice 4-0 pada Minggu (10/3/2024). Semua catatan itu dipastikan menjadi modal utama Slavia Praha saat menghadapi AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

4. Prediksi starting line-up AC Milan vs Slavia Praha

AC Milan Dijagokan Lawan Slavia Praha pada 16 Besar Liga Europa 2024AC Milan dalam laga menghadapi Slavia Praha pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. (acmilan.com)

AC Milan dan Slavia Praha dipastikan akan menurunkan kemampuan terbaik pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Itu karena mereka kompak mengincar tiket lolos ke perempat final. Inilah prediksi starting line-up yang berpotensi diturunkan AC Milan dan Slavia Praha.

AC Milan (4-2-3-1):

Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Yasin Adli, Samuel Chukwueze, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Slavia Praha (4-2-3-1):

Jindrich Stanek, Tomas Vlcek, Igoh Ogbu, David Zima, Michal Tomic, Lukas Masopust, Conrad Wallem, David Doudera, Lukas Provod, Vaclav Jurecka, Mojmir Chytil.

AC Milan diunggulkan untuk menang dalam laga melawan SK Slavia Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Mampukah Christian Pulisic dkk mewujudkan prediksi tersebut?

Baca Juga: Kiprah AC Milan Sepanjang Sejarah Europa League, Tak Pernah Juara

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya