4 Fakta Jelang Duel West Ham vs Brentford di Pekan 26 EPL

Kedua tim tengah dalam tren statistik yang anjlok

Derbi London bakal tersaji dalam pertandingan lanjutan English Premier League (EPL) 2023/2024. Duel ini mempertemukan West Ham United versus Brentford. Pertandingan pekan ke-26 EPL 2023.2024 ini bakal digelar di Stadion London, London, Selasa (27/2/2024) dini hari WIB.

Ini menjadi pertemuan yang krusial bagi West Ham maupun Brentford. Dikatakan demikian lantaran kedua kesebelasan kompak dalam grafik penampilan merosot. Mereka gagal menang dalam beberapa pertandingan terakhir di EPL 2023/2024. Pertemuan West Ham dan Brentford sendiri menjadi peluang masing-masing untuk memperbaiki situasi negatif yang tengah terjadi.

1. West Ham tak pernah menang atas Brentford dalam lima pertemuan berturut-turut

4 Fakta Jelang Duel West Ham vs Brentford di Pekan 26 EPLWest Ham United dalam laga melawan Brentford pada putaran pertama Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

West Ham United mengantongi catatan buruk jelang menjamu Brentford pada pekan ke-26 Premier League 2023/2024. Mereka tak sekali pun menang atas lawannya itu dalam lima pertemuan terakhir. Bahkan, The Hammers mesti menderita lima kekalahan beruntun dari Brentford.

Kekalahan West Ham atas Brentford sendiri baru terjadi pada putaran pertama Premier League 2023/2024. Mereka tumbang dengan skor tipis 2-3 saat pertandingan dihelat di Stadion Gtech Community, Brentford. ketika itu, The Hammers sempat unggul 2-1 sebelum kedudukan di balik oleh tuan rumah pada akhir pertandingan.

Baca Juga: Valentin Barco, Wonderkid Baru Brighton yang Siap Bersinar di EPL

2. West Ham berada dalam grafik merosot di EPL 2023/2024

4 Fakta Jelang Duel West Ham vs Brentford di Pekan 26 EPLWest Ham United dalam laga melawan Brentford pada putaran pertama Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Selain buruk dalam rekor pertemuan, West Ham United membukukan catatan penampilan yang menurun pula di Premier League 2023/2024. Mereka baru menderita tiga kekalahan beruntun atas Manchester United, Arsenal, dan Nottingham Forest. Catatan itu pun memperpanjang rekor nirkemenangan The Hammers dalam 6 laga beruntun dengan 3 imbang dan 3 kalah.

Kendati begitu, West Ham tak mau meratapi keadaan begitu saja. Mereka tetap berupaya untuk bangkit saat menghadapi Brentford pada pekan ke-26 Premier League 2023/2024. Hal itu tecermin dalam ucapan manajer West Ham, David Moyes, dalam konferensi pers menjelang laga melawan Brentford.

"Kami akan berusaha mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun di Premier League saat menghadapi The Bees dalam Derbi London hari Senin. Kemenangan akan membawa kami kembali ke tujuh besar Liga Premier," kata David Moyes dilansir situs resmi klub.

3. Kondisi Brentford tak berbeda jauh dengan West Ham, jeblok!

4 Fakta Jelang Duel West Ham vs Brentford di Pekan 26 EPLBrentford dalam laga melawan West Ham United pada putaran pertama Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Menengok keadaan calon lawan, ternyata Brentford mengalami nasib yang tidak berbeda jauh dengan West Ham United. Statistik performa mereka juga jeblok. Klub berjuluk The Bees ini baru saja menelan 4 kekalahan dari 5 pertandingan terakhir di Premier League 2023/2024.

Hasil minor tersebut terjadi saat Brentford menghadapi tim-tim tangguh Premier League 2023/2024. Mereka tumbang ketika melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur. Bahkan, The Bees mesti menderita dua kekalahan beruntun atas Manchester City.

Walau demikian, Brentford tetap berkesempatan memutus rekor anjlok itu saat bersua West Ham mendatang. Selain unggul dalam rekor pertemuan, ini karena mereka memiliki catatan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers 2-0 pada pekan ke-24 Premier League. Itu menjadi kemenangan terakhir yang didapat The Bees sekaligus jadi bekal utama saat melawan The Hammers.

4. Brentford ingin memanfaatkan kelemahan West Ham yang tumpul di kandang

4 Fakta Jelang Duel West Ham vs Brentford di Pekan 26 EPLBrentford dalam laga melawan West Ham United pada putaran pertama Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Brentford ingin memburu poin penuh saat menghadapi West Ham United pada pekan ke-26 Premier League 2023/2024. Itu terlihat dari persiapan mereka yang telah dilakukan dari jauh-jauh hari. Di satu sisi, Brentford pun sudah membaca kelemahan yang dimiliki calon lawan.

Menukil laman resmi Brentford, West Ham rupanya lemah dalam urusan mencetak gol dari skema permainan terbuka saat bermain di kandang. Ini terbukti setelah mereka baru menorehkan sembilan gol dalam persoalan tersebut musim ini. Sementara itu, berbeda cerita dengan kelebihan yang dimiliki The Bees.

Brentford malah sukses mengemas tujuh gol dari skema permainan terbuka di laga tandang. Catatan produktivitas gol mereka itu tampak lebih baik dari catatan produktivitas gol West Ham di laga kandang. The Bees jelas menjadikan fakta ini sebagai modal utama mereka untuk mempermalukan The Hammers.

Pertandingan West Ham United versus Brentford diprediksi akan berlangsung dengan intensitas permainan yang sengit pada pekan ke-26 English Premier League 2023/2024. Kedua tim bakal bertekad kuat untuk mengakhiri catatan merosot masing-masing.

Baca Juga: Rapor 5 Laga Liverpool di EPL Sepanjang Februari 2024, Ganas!

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya