Menanti Perempat Final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024

Tiga negara Asia siap bersaing

Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024 di Dubai, Uni Emirat Arab, telah memasuki separuh perjalanan sejak dimulai pada 15 Februari lalu. Sudah ada delapan negara yang berhasil melenggang ke babak perempat final. Mereka adalah Brasil, Jepang, Portugal, Belarus, Iran, Uni Emirat Arab, Italia, dan Tahiti.

Seluruh negara tersebut merupakan negara yang finis di posisi dua tangga teratas pada babak penyisihan grup Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Mereka akan berjibaku lagi untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Berikut hasil drawing perempat final Piala Dunia Sepak Bola Pantai yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Februari 2024 ini.

1. Brasil menghadapi Jepang untuk memperebutkan tiket ke semifinal

Menanti Perempat Final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024Timnas Uni Emirat Arab saat tampil di Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. (instagram.com/fifaworldcup)

Brasil mesti bersua lawan tangguh asal Asia pada perempat final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Mereka akan menghadapi Jepang. Duel hidup dan mati ini akan berlangsung di Dubai Design District Stadium, Kamis (22/2/2024) 18:30 malam WIB.

Brasil sendiri merupakan negara yang memegang status sebagai juara Grup D pada fase penyisihan Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Mereka gemilang dengan catatan 7 poin dari 3 pertandingan. Mereka tak sekali pun kalah. Sementara itu, Jepang sebagai calon lawan hanya lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup C.

2. Portugal berjumpa Belarus pada pertandingan perempat final kedua

Menanti Perempat Final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024Timnas Belarus saat tampil di Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. (instagram.com/fifaworldcup)

Portugal bermain tidak terlalu maksimal pada babak penyisihan grup Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Itu terjadi setelah mereka menjadi runner-up di klasemen akhir Grup D.  Portugal (6 poin) kalah selisih satu poin dari Brasil (7 poin) yang keluar sebagai juara grup.

Portugal sendiri akan menghadapi lawan yang perkasa pada perempat final Piala Dunia Sepak Bola Pantai tahun ini. Mereka mesti bertarung dengan negara asal Eropa Timur, Belarus. Belarus tampil hebat pada fase penyisihan. Mereka merajai persaingan Grup C dengan torehan 9 poin dari 3 pertandingan. Belarus menyapu bersih tiap laga dengan kemenangan.

Duel Portugal dan Belarus juga berlangsung hari ini. Pertandingan kedua negara diselenggarakan di Dubai Design District Stadium, Kamis (22/2/2024) 20.00 malam WIB. Portugal dan Belarus bertanding setelah laga Brasil versus Jepang rampung.

Baca Juga: Kiprah 5 Peserta Piala Dunia 2022 di Piala Afrika 2023, Semuanya Gugur

3. Iran dan Uni Emirat Arab jadi wakil Asia yang siap menjatuhkan satu sama lain

Menanti Perempat Final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024Timnas Uni Emirat Arab saat tampil di Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. (instagram.com/fifaworldcup)

Selain Jepang, ada dua wakil Asia lainnya yang menembus perempat Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Mereka adalah Iran dan tuan rumah, Uni Emirat Arab. Menariknya lagi, kedua negara ini mesti berhadapan untuk memperebutkan tiket ke semifinal, Kamis (22/2/2024) pukul 22.30 malam WIB.

Iran merupakan negara unggulan dalam pertandingan ini. Itu karena mereka menyandang status sebagai juara grup pada fase penyisihan Piala Dunia Sepak Bola Pantai tahun ini. Iran berhasil menguasai persaingan Grup B dengan torehan 7 poin dari 3 pertandingan.

Di lain sisi, Uni Emirat Arab hanya menjadi runner-up setelah kalah dari Italia pada persaingan Grup A. Walau begitu, ini tidak menjadi tolok ukur mutlak yang menentukan siapa yang keluar sebagai pemenang. Apalagi, sebagai tuan rumah, Uni Emirat Arab bisa saja membuat kejutan saat menantang Iran.

4. Italia akan menjajal kekuatan Tahiti pada 23 Februari 2024

Menanti Perempat Final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024Timnas Tahiti saat tampil di Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. (instagram.com/fifaworldcup)

Italia dan Tahiti mengisi slot terakhir sebagai kontestan yang menembus babak perempat final di Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Kedua negara ini bertanding di tempat yang sama dengan beberapa negara sebelumnya. Namun, untuk jadwal, laga Italia versus Tahiti akan diselenggarakan pada Jumat (23/2/2024) 00.00 dini hari WIB.

Italia berhasil lolos setelah menguasai persaingan di Grup A pada babak penyisihan. Mereka jadi juara grup dengan statistik 6 poin dari 3 pertandingan. Di satu sisi, Tahiti merupakan runner-up Grup B yang mengumpulkan 6 poin dari 3 pertandingan. Tahiti hanya kalah satu poin dari Iran yang menjadi juara Grup B.

Seluruh pertandingan perempat final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024 dijadwalkan berlangsung pada 22—23 Februari 2024. Pemirsa bisa menonton semua laga itu secara langsung melalui streaming di laman resmi FIFA.

Baca Juga: 4 Pencetak Gol Kemenangan Jerman di Piala Dunia, Ada Andreas Brehme

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya