4 Negara yang Lolos Semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024

Iran jadi satu-satunya wakil Asia

Persaingan sengit amat terlihat di Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024 yang bergulir di Dubai, Uni Emirat Arab. Seluruh kontestan berlomba-lomba untuk meraih hasil terbaik. Bahkan, saat ini sudah ada empat negara yang memastikan diri untuk melenggang ke babak semifinal.

Keempat negara tersebut merupakan negara unggulan juara yang berlaga di Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Pasalnya, kekuatan mereka begitu terlihat saat melewati tantangan pada babak penyisihan grup maupun perempat final. Mereka tampil perkasa.

Lantas, siapa saja keempat negara yang lolos ke semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024?

1. Brasil lolos usai membabat Jepang dengan skor menohok pada perempat final

4 Negara yang Lolos Semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024Timnas Brasil dalam laga melawan Jepang pada perempat final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. (fifa.com)

Brasil menjadi negara pertama yang merebut tiket lolos ke semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Keberhasilan ini diraih setelah mereka menggebuk habis wakil Asia, Jepang, pada perempat final. Tim Negeri Samba menang dengan skor mencolok 8-2 pada Kamis (22/2/2024).

Brasil pesta gol ke gawang Jepang. Filipe Silva, pemain Brasil, menjadi pahlawan dalam pertandingan ini. Bagaimana tidak, ia berhasil meraih penghargaan Man of The Match (MoTM) setelah bermain dominan. Filipe pun mencetak satu gol saat membantai Jepang.

Selanjutnya, Brasil akan menantang wakil Asia lagi pada babak semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Mereka akan menghadapi Iran. Duel ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Distrik Desain Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (24/2/2024) pukul 21.00 malam WIB.

2. Iran berhasil menekuk tuan rumah, Uni Emirat Arab

4 Negara yang Lolos Semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024Timnas Iran dalam laga melawan Uni Emirat Arab pada perempat final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. (instagram.com/fifaworldcup)

Iran menjadi satu-satunya wakil Asia yang melaju ke semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Mereka pun menggapainya dengan perjuangan yang tidak mudah. Sebab, Iran mesti berupaya meladeni permainan apik tuan rumah, Uni Emirat Arab, pada fase perempat final.

Untungnya, Iran keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut. Mereka meraup poin sempurna seusai mempermalukan Uni Emirat Arab dengan kedudukan 2-1 di Stadion Distrik Desain Dubai, Jumat (22/2/2024). Ini jelas menjadi hasil yang diinginkan Iran.

Iran sendiri merupakan penantang Brasil pada babak semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Pertandingan itu menjadi catatan bagi mereka. Pasalnya, Brasil adalah unggulan juara dalam kejuaraan ini.

Baca Juga: 3 Kekalahan Jepang di Perempat Final Piala Asia, Termasuk Melawan Iran

3. Belarus menumbangkan Portugal melalui pertarungan sengit 4-3

4 Negara yang Lolos Semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024Timnas Belarus dalam laga melawan Portugal pada perempat final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. (fifa.com)

Di posisi ke-3, ada Belarus. Negara asal Eropa Timur ini berhasil menyegel tiket semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024 usai menumbangkan Portugal pada babak perempat final. Belarus keluar sebagai pemenang setelah melewati drama pertandingan sengit dengan skor akhir 4-3 dari Portugal.

Ihar Bryshtsel menjadi pahlawan bagi Belarus. Tidak main-main, sang pemain merupakan pencetak seluruh gol negaranya saat melawan Portugal. Bryshtsel pun dikukuhkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Pada babak semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024, Belarus akan menghadapi tim tangguh lagi. Italia akan menjadi adangan Belarus sebelum mencapai partai puncak. Untuk jadwal laga, Italia dan Belarus akan bertanding pada Sabtu (24/2/2024) pukul 22.30 malam WIB.

4. Libas Tahiti, Italia jadi negara keempat yang melangkah ke babak semifinal

4 Negara yang Lolos Semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024Timnas Italia dalam laga melawan Tahiti pada perempat final Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. (fifa.com)

Italia menjadi negara terakhir yang melangkah ke semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024. Ini terjadi setelah mereka mengempaskan Tahiti lewat cara yang manis pada babak perempat final. Sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu, Italia kemudian membalikkan kedudukan jadi 5-2 pada akhir pertandingan.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami tertinggal 2-0 dari tim yang hebat di perempat final Piala Dunia. Namun, perjuangan sudah ada dalam darah orang Italia. Kami tidak akan pernah menyerah. Sekarang kami akan menghadapi pencetak gol terbanyak di kompetisi ini. Kami harus memiliki strategi yang baik untuk mencapai final," kata Josep Junior, sebagai pemain Italia.

Demikian daftar negara yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2024 yang bergulir di Dubai, Uni Emirat Arab. Dari keempat negara di atas, siapakah yang bakal menembus partai final?

Baca Juga: 9 Momen Axel Matthew Main Sepak Bola Pantai, Giring Bola Mirip Messi!

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya