Nico Williams, Winger Muda Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Si lincah dengan gaya rambutnya yang nyentrik

Nico Williams merupakan salah satu pemain muda yang tampil hebat di LaLiga Spanyol pada awal musim 2022/2023. Pemain 20 tahun tersebut diketahui jadi winger andalan Athletic Bilbao.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Nico Williams turut menjadi salah satu kekuatan Tim Nasional Spanyol. Ia terlihat telah bermain dengan performa yang cukup apik pada pesta 4 tahunan FIFA tersebut.

Sayangnya, Nico Williams belum mampu membawa Timnas Spanyol mencapai hasil yang memuaskan di Piala Dunia edisi kali ini. Langkah mereka harus terhenti pada babak 16 besar.

1. Lulusan akademi Athletic Bilbao

Nico Williams, Winger Muda Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Nico Williams (instagram.com/nicolas_williams9)

Nico Williams merupakan pemain asli lulusan akademi klub asal Spanyol, Athletic Bilbao. Pemain muda kelahiran 12 Juli 2002 itu biasa bermain di posisi sayap kanan.

Nico Williams sempat membela Athletic Bilbao U-19 dan Bilbao Athletic (Kasta ketiga Liga Spanyol) sebelum akhirnya direkrut ke tim senior. Ia resmi dipromosikan tepat pada 1 Juli 2021.

2. Baru debut di LaLiga Spanyol pada 2021/2022

Nico Williams, Winger Muda Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Nico Williams (instagram.com/athleticclub)

Nico Williams bisa dibilang masih baru dalam memulai karier sepak bola profesionalnya. Ia debut pada musim 2021/2022 lalu. Meski terbilang baru, ia sukses tampil gemilang selama 2 musim berturut-turut.

Nico Williams menjelma sebagai winger andalan Athletic Bilbao pada musim lalu. Ia selalu jadi pilihan utama dengan catatan 40 laga dan 1.631 menit bermain di semua ajang. Ia mencetak 3 gol dan 1 assist.

Pada awal 2022/2023 ini, Nico Williams kembali tampil hebat bersama Athletic Bilbao. Ia mengantongi 4 gol dan 4 assist sejauh ini. Ia selalu tampil dalam 15 laga dengan rincian 1.141 menit bermain di semua ajang.

Baca Juga: 5 Negara Terakhir yang Menyingkirkan Spanyol di Piala Dunia

3. Harga pasar Nico Williams kian meningkat

Nico Williams, Winger Muda Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Nico Williams (instagram.com/athleticclub)

Walau terbilang baru berkarier di LaLiga Spanyol, Nico Williams jadi salah satu pemain muda yang memiliki harga pasar yang cukup mahal. Harga pasarnya kini mencapai 25 juta euro atau setara Rp413 juta.

Harga pasar Nico Williams itu meningkat 13 juta euro (Rp214 juta). Pasalnya, harga pasar terakhirnya sebesar 12 juta euro (Rp198 juta). Harga tertinggi 25 juta euro sekaligus jadi harga pasar paling mahal dirinya selama ini.

4. Membela Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar

Nico Williams, Winger Muda Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Nico Williams (instagram.com/nicolas_williams9)

Nico Williams bisa dibilang sebagai salah satu debutan muda tersukses di Laliga Spanyol saat ini. Hal ini terjadi lantaran pemain 20 tahun itu turut dipercaya membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski tergolong baru, Nico Williams terlihat menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang potensial di Piala Dunia 2022. Ia telah mencatatkan sebanyak empat laga dengan rincian 145 menit bermain bersama Spanyol.

Sayangnya, Nico Williams gagal membawa negaranya menuai hasil maksimal setelah terhenti pada 16 besar di Piala Dunia 2022. Mereka harus pulang setelah kalah dari wakil Afrika, Maroko, melalui babak adu penalti (3-0).

5. Berpotensi jadi incaran klub besar Eropa

Nico Williams, Winger Muda Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Nico Williams (instagram.com/nicolas_williams9)

Menilik rekor statistik yang makin menanjak, Nico Williams besar kemungkinan bakal jadi incaran beberapa klub ternama Eropa. Hal itu juga didukung dengan performanya yang cukup hebat kala membela Spanyol di Piala Dunia 2022.

Sejumlah klub besar Eropa biasanya mulai aktif mengincar pemain setelah selesei bergulirnya Piala Dunia 2022. Itu terjadi karena Piala Dunia merupakan ajang berkumpulnya para pemain hebat. Walau begitu, semua hanya prediksi, benar tidaknya dapat dilihat pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

 

Athletic Bilbao bisa dikatakan sangat terbantu dengan keberadaan Nico Williams dalam skuad mereka pada musim 2022/2023 ini. Pasalnya, sang pemain sementara ini menjadi salah satu mesin gol dengan torehan empat gol bagi klubnya.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022: Dua Pemain dari Spanyol

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya