8 Pemain Chelsea yang Harga Pasarnya Naik, Ada Kepa Arrizabalaga

Didominasi pemain muda di bawah usia 25 tahun

Chelsea tak luput menuai sorotan setelah menjual banyak pemain pada 2023. Pemain yang mereka jual pun tergolong berkualitas. Sebut saja N'Golo Kante, Mason Mount, Mateo Kovacic, dan masih banyak lainnya.

Di lain sisi, geliat transfer Chelsea aktif sejauh ini. The Blues memboyong sejumlah pemain potensial, seperti Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, dan Angelo Gabriel. Keputusan itu bikin mereka kian disorot.

Laga pramusim pun telah berlangsung pada 2023. Chelsea sudah melewatkan dua laga melawan Wrexham dan Brighton and Hove Albion. Hebatnya, mereka berhasil memenangi dua laga pramusim tersebut.

Performa beberapa pemain Chelsea sendiri ada yang menanjak. Selain dari statistik, salah satunya dilihat dari harga pasar yang meningkat. Setidaknya ada delapan pemain Chelsea yang mengalami hal itu.

1. Nicolas Jackson

8 Pemain Chelsea yang Harga Pasarnya Naik, Ada Kepa ArrizabalagaNicolas Jackson (instagram.com/chelseafc)

Chelsea baru merekrut Nicolas Jackson dari Villarreal pada 1 Juli 2023. Mereka menebus striker asal Senegal berusia 22 tahun itu seharga 37 euro (Rp615 miliar). Sang pemain diketahui langsung unjuk kapasitas meski berstatus debutan.

Jackson impresif di lini depan Chelsea. Dari 2 laga pramusim, ia telah membukukan 1 gol dan 3 assist. Harga pasar Jackson sendiri melonjak sejauh ini. Diketahui, harganya naik hingga besaran 30 juta euro (Rp498 miliar) per Juni 2023.

2. Noni Madueke

8 Pemain Chelsea yang Harga Pasarnya Naik, Ada Kepa ArrizabalagaNoni Madueke (instagram.com/chelseafc)

Noni Madueke adalah winger masa depan Chelsea. Pasalnya, pemuda 21 tahun itu memiliki potensi yang besar. Ia diketahui sempat membawa PSV Eindhoven juara piala Belanda dan Piala Super Belanda pada 2021/2022.

Harga pasar Madueke juga meningkat saat ini. Per Juni 2023, valuasinya mencapai angka 30 juta euro (Rp498 miliar). Nilai itu naik 2 juta euro (Rp33 miliar) usai harga pasar sebelumnya di angka 28 juta euro (Rp465 miliar) pada Maret 2023.

3. Kepa Arrizabalaga

8 Pemain Chelsea yang Harga Pasarnya Naik, Ada Kepa ArrizabalagaKepa Arrizabalaga (instagram.com/chelseafc)

Kiper senior Chelsea, Kepa Arrizabalaga, juga tak luput dari daftar ini. Harga pasar kiper berdarah Spanyol itu berada di besaran 18 juta euro (Rp299 miliar) pada 2023. Nilai itu naik sebesar 8 juta euro (Rp133 miliar) setelah sebelumnya berada di angka 10 juta euro (Rp166 milar) pada 2022.

4. Levi Colwill

8 Pemain Chelsea yang Harga Pasarnya Naik, Ada Kepa ArrizabalagaLevi Colwill (instagram.com/chelseafc)

Levi Colwill adalah bek jebolan akademi Chelsea yang naik pangkat sejak 1 Juli 2023. The Blues mempromosikan pemuda 20 tahun itu usai tampil gemilang pada 2022/2023 lalu. Colwill tampil mengesankan saat membela Brighton and Hove Albion melalui skema pinjaman.

Secara statistik, bersama Brighton, Colwill sudah membukukan 24 penampilan dan 3 assist di seluruh kompetisi 2022/2023. Catatan itu sedikit banyak memengaruhi harga pasarnya. Diketahui, besaran harga Colwill telah menginjak angka 35 juta euro atau Rp581 miliar saat ini.

Baca Juga: Levi Colwill, Pemain yang Bikin Pochettino Penasaran di Chelsea

5. Ian Maatsen

8 Pemain Chelsea yang Harga Pasarnya Naik, Ada Kepa ArrizabalagaIan Maatsen (instagram.com/chelseafc)

Perjalanan karier Ian Maatsen hampir serupa dengan Levi Colwill. Pemain yang terampil sebagai bek sayap ini promosi ke tim utama The Blues sejak Juli 2023. Harga pasar Maatsen pun turut meningkat. Per Juni 2023, valuasinya berada di besaran 12 juta euro atau setara Rp199 miliar.

6. Cesare Casadei

8 Pemain Chelsea yang Harga Pasarnya Naik, Ada Kepa ArrizabalagaCesare Casadei (instagram.com/chelseafc)

Cesare Casadei jadi pemain akademi ketiga yang dipromosikan Chelsea sejak 1 Juli 2023. Itu terjadi karena gelandang 20 tahun asal Italia itu sempat tampil cemerlang di ajang Piala Dunia U-20 2022/2023. Ia sukses meraup gelar top skor (7 gol). Sayangnya, Casadei gagal membawa Italia juara setelah kalah pada partai final.

Harga pasar Casadei pun melonjak sejak Juni 2023. Kini, besaran angkanya mencapai 12 juta euro (Rp199 miliar). Nilai itu meningkat sebesar 6 juta euro (Rp99 miliar) setelah harga pasar sebelumnya di angka 6 juta euro juga pada Maret 2023.

7. Andrey Santos

8 Pemain Chelsea yang Harga Pasarnya Naik, Ada Kepa ArrizabalagaAndrey Santos (instagram.com/chelseafc)

Andrey Santos (19 tahun) merupakan gelandang bertalenta asal Brasil yang dimiliki Chelsea pada 2023. Itu dibuktikan salah satunya melalui harga pasarnya yang meningkat. Besaran harga Andrey sendiri menginjak angka 15 juta euro atau sekitar Rp249 miliar per 7 April 2023.

8. Gabriel Slonina

8 Pemain Chelsea yang Harga Pasarnya Naik, Ada Kepa ArrizabalagaGabriel Slonina (instagram.com/gabrielslonina)

Di urutan terakhir ada kiper muda Chelsea yang harga pasarnya naik pada 2023. Ia  bernama Gabriel Slonina. Kiper berusia 19 tahun yang berasal dari Amerika Serikat. Harga pasar Slonina diketahui berada pada angka 9 juta euro (Rp149 miliar) saat ini. Nilai itu meningkat 6 juta euro (Rp99 miliar) usai sebelumnya hanya sebesar 3 juta euro (Rp49 miliar) pada April 2022.

Pemain berusia di bawah 25 tahun mendominasi daftar pemain Chelsea di atas. Hal ini menandakan The Blues memiliki banyak pemain muda yang berguna untuk proyek jangka panjang. Mereka akan menjadi pemain masa depan Chelsea. Akankah hal itu terjadi?

Baca Juga: Chelsea Sadar Diri soal Perburuan Kylian Mbappe

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya