7 Rekrutan Baru Nottingham Forest pada Musim Dingin 2023

Dua nama didatangkan secara pinjaman

Nottingham Forest berupaya memperbaiki kedalaman skuad. Itu dibuktikan dengan pergerakan mereka yang aktif pada bursa transfer musim dingin 2023.

The Tricky Trees sendiri sukses mendatangkan tujuh pemain baru. Salah satunya Keylor Navas.

Lalu, siapa saja keenam pemain anyar Nottingham Forest lainnya?

1. Danilo

7 Rekrutan Baru Nottingham Forest pada Musim Dingin 2023Danilo (instagram.com/officialnffc)

Nottingham Forest mendatangkan Danilo dari Palmeiras dengan tebusan 20 juta euro (Rp323 miliar). Mereka menjadikan pemain 21 tahun asal Brasil itu sebagai rekrutan termahal pada musim dingin 2023.

Danilo sendiri dikenal sebagai pemain yang ulung bermain di pos gelandang. Ia menjadi gelandang potensial Palmeiras sejak usia muda. Ia bermain untuk tim senior Palmeiras selama 2 musim sejak 2020/2021.

Dilansir situs resmi Nottingham Forest, Danilo disodori kontrak selama 6,5 tahun. Masa baktinya berakhir pada musim panas 2029. Ia bakal mengenakan nomor punggung 28 di The City Ground.

2. Felipe Augusto

7 Rekrutan Baru Nottingham Forest pada Musim Dingin 2023Felipe Augusto (instagram.com/officialnffc)

Nottingham Forest juga mendapatkan eks bek Atletico Madrid, Felipe Augusto. The Tricky Trees membeli sang pemain seharga 2,3 juta euro (Rp37 miliar lebih) pada musim dingin 2023.

Meski telah berusia 33 tahun, Felipe Augusto terbukti masih tengah dalam performa yang cukup konsisten. Itu dibuktikan dari perannya saat membela Atletico Madrid pada 2021/2022 lalu.

Felipe Augusto menjelma sebagai salah satu bek andalan Atletico Madrid kala itu. Ia mencatatkan 35 penampilan (2.146 menit bermain) di semua ajang. Ia mencetak 2 gol dan 1 assist.

3. Andre Ayew

7 Rekrutan Baru Nottingham Forest pada Musim Dingin 2023Andre Ayew (instagram.com/officialnffc)

Andre Ayew merupakan winger yang cukup sering menjajaki kompetisi English Premier League (EPL). Ia pernah memperkuat Swansea City (3 periode) dan West Ham United (1 periode).

Pada 2022/2023 ini, pemain berkebangsaan Ghana itu kembali lagi ke EPL. Ia resmi direkrut Nottingham Forest secara gratis. Ia didatangkan usai dilepas klub sebelumnya, Al-Sadd, pada 29 Januari 2023.

Dikutip laman Premier League, Andre Ayew dikontrak sampai akhir musim ini. Sang pemain merasa bangga masih dilirik.

Baca Juga: 7 Pemain Afrika yang Membela Nottingham Forest pada 2022/2023

4. Gustavo Scarpa

7 Rekrutan Baru Nottingham Forest pada Musim Dingin 2023Gustavo Scarpa (instagram.com/officialnffc)

Gustavo Scarpa jadi pemain kedua Palmeiras yang direkrut Nottingham Forest setelah Danilo. Playmaker 29 tahun itu didapatkan secara cuma-cuma pada 1 Januari 2023.

Gustavo Scarpa dikenal sebagai salah satu gelandang yang cukup apik di Brasil. Terbukti, ia pernah membela Brasil U-23 (2 caps) hingga Brasil senior (1 caps).

5. Jonjo Shelvey

7 Rekrutan Baru Nottingham Forest pada Musim Dingin 2023Jonjo Shelvey (instagram.com/officialnffc)

Nottingham Forest mendapatkan Jonjo Shelvey dengan status bebas transfer pada musim dingin 2023. Eks gelandang Liverpool era 2010-an itu direkrut dari Newcastle United.

Sayangnya, Jonjo Shelvey didatangkan kala performanya kian surut. Itu didukung dengan harga pasarnya yang makin menurun. Ia kini hanya berharga 7 juta euro (Rp113 miliar).

Harga itu berjarak jauh dari harga pasar tertingginya sebesar 18 juta euro (Rp291 miliar). Namun, mampukah Jonjo Shelvey menemukan penampilan terbaiknya lagi usai bergabung bersama Nottingham Forest?

6. Keylor Navas

7 Rekrutan Baru Nottingham Forest pada Musim Dingin 2023Keylor Navas (instagram.com/officialnffc)

Nottingham Forest juga merekrut salah satu kiper veteran Paris Saint-Germain, Keylor Navas. Mereka mendatangkan kiper 36 tahun itu dengan status peminjaman pada musim dingin 2023.

Hal ini menjadi pengalaman pertama bagi Keylor Navas untuk berkarier di Inggris. Sebelumnya, ia hanya pernah bermain di Kosta Rika, Spanyol, hingga Prancis.

7. Chris Wood

7 Rekrutan Baru Nottingham Forest pada Musim Dingin 2023Chris Wood (instagram.com/woodsy39)

Chris Wood jadi pemain pinjaman kedua Nottingham Forest pada musim dingin 2023. Ia resmi dipinjam dari Newcastle United sampai akhir musim ini.

Chris Wood Sendiri dikenal ahli sebagai penyerang ujung tombak. Kontribusi striker setinggi 191 cm itu tentu dibutuhkan tim saat menerapkan strategi permainan bola mati.

Nottingham Forest sebenarnya masih mendatangkan tiga pemain baru lagi pada musim dingin 2023. Ketiganya adalah Ui Jo Hwang, Josh Bowler, dan Brandon Aguilera. Namun, The Tricky Trees langsung meminjamkan ketiganya ke klub lain.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Termahal di Nottingham Forest pada 2022/2023

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya