Comscore Tracker

5 Tim Besar Eropa yang Mengalami Kekalahan pada Laga Pramusim 2022

Chelsea kalah dua kali beruntun!

Laga uji coba pramusim tim-tim Eropa tengah berlangsung di sejumlah wilayah. Beberapa di antaranya digelar di Eropa, Amerika, dan Asia.

Laga pramusim tersebut diadakan guna menjajal sejauh mana kemampuan yang dimiliki suatu tim. Tidak heran jika ada banyak kejutan yang terjadi pada laga pramusim 2022 ini.

Beberapa tim besar Eropa bahkan mengalami kekalahan. Ada yang mengalami kekalahan beruntun.

Inilah deretan tim besar Eropa yang mengalami kekalahan pada laga pramusim 2022.

1. Liverpool

5 Tim Besar Eropa yang Mengalami Kekalahan pada Laga Pramusim 2022Liverpool vs Man United (instagram.com/manchesterunited)

Liverpool menjadi tim raksasa Eropa pertama yang mengalami kekalahan pada laga pramusim 2022 ini. Mereka takluk atas Manchester United pada laga uji coba yang digelar di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand.

Pertandingan yang dihelat pada 12 Juli 2022, Setan Merah berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4-0. Dengan hasil tersebut, Manchester United berhak membawa trofi pramusimnya yang bertajuk Bangkok Century Cup.

2. Chelsea

5 Tim Besar Eropa yang Mengalami Kekalahan pada Laga Pramusim 2022Chelsea vs Charlotte (twitter.com/CharlotteFC)

Chelsea menjadi tim raksasa Inggris kedua yang memiliki hasil buruk pada laga pramusim 2022. Sebab, mereka telah kalah sebanyak dua kali beruntun.

Kekalahan pertama mereka alami saat berhadapan dengan tim Major League Soccer (MLS), Charlotte. The Blues kalah dengan skor 3-5 melalui adu penalti. Hal itu terjadi setelah mereka bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Kekalahan kedua yang Chelsea alami terjadi saat berhadapan dengan Arsenal pada 24 Juli 2022. The Gunners sukses membantai Chelsea dengan skor meyakinkan 4-0 di Camping World Stadium, Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Pemain Tanpa Trofi Premier League Bareng Chelsea meski Lama Mengabdi

3. Real Madrid

5 Tim Besar Eropa yang Mengalami Kekalahan pada Laga Pramusim 2022Real Madrid vs Barcelona (instagram.com/realmadrid)

Real Madrid juga menjadi tim raksasa Eropa yang tumbang pada laga pramusim 2022. Mereka kalah dari Barcelona pada laga uji coba bertajuk El Clasico.

Laga yang dihelat pada 24 Juli 2022 tersebut digelar di Allegiant Stadium, Amerika Serikat. Barcelona sukses mengalahkan Los Blancos dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Raphina berhasil membawa Blaugrana meraih kemenangan.

4. Inter Milan

5 Tim Besar Eropa yang Mengalami Kekalahan pada Laga Pramusim 2022Inter Milan vs RC Lens (twitter.com/Inter)

Inter Milan juga mengalami hasil yang cukup buruk pada laga pramusim perdananya. Il Nerazurri harus mengakui keunggulan tim asal Prancis, RC Lens, pada laga uji coba yang dihelat pada 23 Juli 2022.

RC lens sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 di Stade Bollaert-Delelis Stadium. Lois Openda menjadi pencetak gol penentu kemenangan RC Lens pada menit akhir sebelum peluit tanda berakhir berbunyi.

5. AC Milan

5 Tim Besar Eropa yang Mengalami Kekalahan pada Laga Pramusim 2022Zalaegerszegi TE vs AC Milan (twitter.com/acmilan)

Sama seperti Inter Milan, Rossoneri mengalami kekalahan pada laga uji coba pramusim 2022. AC Milan harus mengakui keunggulan tim asal Hungaria, Zaraegerszegi TE.

Zaraegerszegi TE sukses mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2 di ZTE Arena Stadium. Olivier Giroud dan Rade Krunic menjadi pencetak gol Rossoneri pada pertandingan yang digelar pada 23 Juli 2022 tersebut.

Hasil akhir yang diperoleh dari lagi uji coba pramusim 2022 bisa jadi patokan dalam menentukan kemampuan sebuah tim. Sebab, pada momen inilah para pelatih dapat meracik skuad terbaiknya guna menghadapi kompetisi sebenarnya pada 2022/2023.

Baca Juga: Barcelona Siap Menjual 5 Pemain Mahalnya setelah Tur Amerika Serikat

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya