5 Bek yang Dibeli Aston Villa dengan Harga Mahal

Pau Torres baru bergabung

Aston Villa selalu berusaha untuk meningkatkan performa mereka pada tiap musim. The Villans tidak ragu untuk mengeluarkan biaya besar demi bisa bersaing di English Premier League (EPL). Banyak klub besar yang mulai mengakui kekuatan yang dimiliki Aston Villa.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Aston Villa juga sukses mendatangkan Pau Torres dari Villarreal. Bek asal Spanyol tersebut dibeli dengan harga yang mahal. Dengan kepindahan Torres, The Villans kini menambahkan lagi nama bek berharga mahal dalam daftar panjang pembelian mereka.

Berikut lima bek yang dibeli Aston Villa dengan harga mahal.

1. Pau Torres

5 Bek yang Dibeli Aston Villa dengan Harga Mahalpotret Pau Torres (avfc.co.uk)

Pau Torres menjadi bek teranyar yang dibeli Aston Villa. Ia datangkan dari Villarreal pada Juni 2023. The Villans merogoh kocek sebesar 33 juta euro atau sekitar Rp548 miliar. Torres setuju menandatangani kontrak hingga Juni 2028.

Torres tampil apik bersama Villarreal dengan catatan 12 gol dan 5 assist dalam 173 penampilan di semua ajang. Pria berusia 26 tahun itu juga sukses mengantarkan Villarreal memenangi trofi UEFA Europa League pada 2020/2021. Torres merupakan salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki Spanyol saat ini.

2. Diego Carlos

5 Bek yang Dibeli Aston Villa dengan Harga Mahalpotret Diego Carlos (avfc.co.uk)

Selanjutnya, ada nama Diego Carlos, bek tengah asal Brasil. Ia didatangkan Aston Villa dari Sevilla pada Juli 2022 lalu. The Villans menebus Carlos dengan mahar sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp515 miliar dengan durasi kontrak hingga Juni 2026.

Sayangnya, Carlos gagal bersinar bersama Aston Villa. Ia mengalami cedera tendon Achilles pada awal musim 2022/2023. Cedera tersebut membuat sang pemain harus absen selama semusim penuh. Selama bergabung dengan Aston Villa, Carlos baru mencatatkan tiga penampilan.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Aston Villa dari Klub LaLiga

3. Lucas Digne

5 Bek yang Dibeli Aston Villa dengan Harga Mahalpotret Lucas Digne (avfc.co.uk)

Lucas Digne dibeli Aston Villa dari Everton pada Januari 2022 lalu. Ia diboyong ke Villa Park dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp498 miliar. Pria asal Prancis itu berperan sebagai bek kiri.

Digne cukup diandalkan Aston Villa. Ia mampu menorehkan 2 gol dan 4 assist dalam 47 penampilan di semua ajang. Digne masih memiliki kontrak dengan Aston Villa hingga Juni 2026.

4. Tyrone Mings

5 Bek yang Dibeli Aston Villa dengan Harga Mahalpotret Tyrone Mings (avfc.co.uk)

Tyrone Mings berposisi sebagai bek tengah. Pemain asal Inggris itu bergabung ke Aston Villa pada Juli 2019. Ia dibeli dari Bournemouth dengan harga sebesar 22,3 juta euro atau sekitar Rp370 miliar. Saat ini, Mings masih terikat kontrak dengan The Villans hingga Juni 2026.

Mings tampil apik bersama Aston Villa. Pria berusia 30 tahun itu sudah mencatatkan 8 gol dan 9 assist dalam 165 penampilan di semua ajang. Ia pun dipanggil Timnas Inggris berkat penampilan apiknya bersama Aston Villa.

5. Matty Cash

5 Bek yang Dibeli Aston Villa dengan Harga Mahalpotret Matty Cash (avfc.co.uk)

Matty Cash bergabung ke Aston Villa pada September 2020. Pria berusia 25 tahun itu dibeli dari Nottingham Forest dengan biaya transfer sebesar 15,75 juta euro atau sekitar Rp261 miliar. Cash kerap beroperasi sebagai bek kanan.

Pemain berkewarganegaraan Polandia itu tampil cukup apik bersama Aston Villa. Selama membela The Villans, Cash mampu mencatatkan 4 gol dan 7 assist dalam 96 penampilan di semua ajang. Ia masih terikat kontrak dengan Aston Villa hingga Juni 2027.

Pada 2023/2024 mendatang, Aston Villa juga akan tampil di UEFA Europa Conference League. Mereka sangat antusias menghadapi kompetisi tersebut. Dengan bergabungnya Pau Torres, Mampukah The Villans melangkah lebih jauh di sana?

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang Masa, Ada Nama Baru

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya