4 Gaetan Terakhir Leverkusen dari Klub Belgia sebelum Victor Boniface

Ada yang digaet sebagai pemain pinjaman

Pada musim panas 2023, Bayer Leverkusen mendatangkan sosok penyerang tengah untuk mempertajam lini depan mereka. Sosok tersebut adalah Victor Boniface. Ia berasal dari Nigeria. Usianya masih 22 tahun. Pada 2023/2024 ini, Boniface sudah mencetak 5 gol dan 2 assist dalam 5 penampilan bersama Leverkusen di berbagai kompetisi.

Leverkusen menggaet Boniface dari klub Belgia, Royale Union Saint Gilloise, pada Juli 2023. Ia ditebus dengan mahar sebesar 20,5 juta euro atau sekitar Rp335 miliar. Boniface bukan satu-satunya pemain yang pernah direkrut Die Werkself dari klub Belgia. Leverkusen memang tercatat beberapa kali menggaet pemain dari klub Belgia.

Berikut ini empat gaetan terakhir Bayer Leverkusen dari klub Belgia sebelum Victor Boniface.

1. Noah Mbamba digaet dari Club Brugge seharga 100 ribu euro

4 Gaetan Terakhir Leverkusen dari Klub Belgia sebelum Victor BonifaceNoah Mbamba (instagram.com/mbams72)

Bayer Leverkusen menggaet Noah Mbamba pada Januari 2023. Ia dibeli dari Club Brugge seharga 100 ribu euro atau sekitar Rp1,6 miliar. Mbamba merupakan talenta muda asal Belgia. Ia masih berusia 18 tahun. Ia berperan sebagai gelandang bertahan.

Pada musim perdananya bersama Leverkusen, Mbamba hanya tampil sekali. Ia masih belum menjadi pilihan pelatih Leverkusen, Xabi Alonso. Namun, pada 2023/2024 ini, Mbamba mulai mendapatkan menit bermain. Ia sudah tampil dua kali di berbagai kompetisi. Bahkan, ia sudah menyumbang satu assist saat mengalahkan SV Darmstadt 98 dengan skor 5-1 di Bundesliga. Mbamba terikat kontrak dengan Leverkusen hingga Juni 2028.

2. Odilon Kossounou didatangkan Leverkusen dari Club Brugge senilai 23 juta euro

4 Gaetan Terakhir Leverkusen dari Klub Belgia sebelum Victor BonifaceOdilon Kossounou (instagram.com/odilonkossounou)

Odilon Kossounou bergabung ke Bayer Leverkusen pada Januari 2021. Ia pun sukses menjadi salah satu bek andalan Die Werkself. Pemain asal Pantai Gading itu digaet Leverkusen dari Club Brugge senilai 23 juta euro atau sekitar Rp376 miliar.

Bersama Leverkusen, Kossounou kerap dipasang sebagai bek tengah. Namun, ia juga siap bila ditugaskan sebagai bek kanan. Bahkan, ia juga bisa dipasang sebagai gelandang bertahan. Selama membela Bayer Leverkusen, Kossounou sejauh ini terlibat dalam 73 pertandingan dengan torehan 3 assist. Ia masih memiliki kontrak dengan Leverkusen hingga Juni 2026.

Baca Juga: 4 Pemain yang Dibeli Bayer Leverkusen pada Musim Panas 2023

3. Isaac Kiese Thelin dipinjam dari dari RSC Anderlecht

4 Gaetan Terakhir Leverkusen dari Klub Belgia sebelum Victor BonifaceIsaac Kiese Thelin (instagram.com/ikiesethelin)

Isaac Kiese Thelin merupakan penyerang tengah asal Swedia. Ia bergabung ke Bayer Leverkusen pada Agustus 2028 sebagai pemain pinjaman dari RSC Anderlecht. Sayangnya, Kiese Thelin gagal bersinar bersama Leverkusen. Ia kalah bersaing dengan Kevin Volland dan Lucas Alario kala itu.

Selama menjadi pemain pinjaman di Leverkusen, Kiese Thelin terlibat dalam 14 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia hanya menyumbang 1 gol dan 1 assist untuk Leverkusen. Saat ini, Kiese Thelin berkarier bersama klub Swedia, Malmo FF.

4. Leon Bailey digaet dari KRC Genk seharga 16,7 juta euro

4 Gaetan Terakhir Leverkusen dari Klub Belgia sebelum Victor BonifaceLeon Bailey (instagram.com/leonbailey)

Leon Bailey merapat ke Bayer Leverkusen pada Januari 2017. Kala itu, ia digaet dari KRC Genk seharga 16,7 juta euro atau sekitar Rp273 miliar. Kariernya berjalan sangat baik bersama Leverkusen. Ia menjadi andalan Leverkusen di posisi winger.

Bailey memiliki kecepatan dan kreativitas yang luar biasa. Selama membela Leverkusen, pemain asal Jamaika itu mencatatkan 156 penampilan dengan koleksi 39 gol dan 26 assist di berbagai kompetisi. Pada Agustus 2021, Bailey memutuskan hengkang ke Aston Villa. Kala itu, ia dilepas Leverkusen seharga 32 juta euro atau sekitar. Saat ini, ia mash terikat kontrak dengan Aston Villa hingga Juni 2025.

Beberapa pemain yang digaet Leverkusen dari klub Belgia di atas, kebanyakan mampu bersinar. Victor Boniface yang baru direkrut pun juga mampu tampil cemerlang dengan raihan 5 gol dan 2 assist dalam 5 pertandingan. Menurutmu, mampukah Boniface mengantarkan Leverkusen menjuarai Bundesliga Jerman 2023/2024?

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Bayer Leverkusen dari EPL, Ada Nama Baru!

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya