5 Pemain Top Ini Dipuji Setinggi Langit oleh Iker Casillas, Ada Messi!

Dua di antaranya berposisi sebagai kiper

Real Madrid sekali lagi membuktikan sebagai klub sepak bola yang menghargai jasa para pahlawannya. Setelah Zinedine Zidane dan Raul Gonzales yang diberi tugas menjadi pelatih klub asal ibu kota Spanyol tersebut. Kini giliran Iker Casillas yang diberi tugas sebagai Wakil CEO Real Madrid Foundation. Ia bertugas mengembangkan kegiatan sosial Real Madrid di masyarakat.

Dalam perjalanan karirnya sebagai pemain sepak bola, Iker Casillas merupakan jebolan La Fabrica, yaitu akedemi sepakbola milik Real Madrid. Ia berhasil menembus skuat utama Real Madrid. Di usia muda, ia mampu mengantarkan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions Eropa. Ia berposisi sebagai kiper yang terkenal tangguh, lincah, dan sering membuat penyelamatan gemilang.

Iker Casillas telah menyumbangkan 19 trofi bersama Real Madrid, di antaranya lima gelar La Liga dan tiga gelar liga Champions Eropa. Selama 25 tahun membela Real Madrid, Ia telah menjumpai banyak pemain hebat dari generasi ke generasi. Selama membela Real Madrid, ada beberapa pemain yang dipuji oleh Iker Casillas. Berikut daftar pemain yang dipuji Iker Casillas.

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Top Ini Dipuji Setinggi Langit oleh Iker Casillas, Ada Messi!instagram.com/cristiano

Cristiano Ronaldo merupakan mantan rekan setim Iker Casillas di Real Madrid. Menurutnya, permainan Cristiano Ronaldo di Real Madrid jauh lebih baik daripada ketika masih membela Manchester United. Cristiano Ronaldo memang tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di Liga Spanyol. Baginya, kapten timnas Portugal ini membuat Real Madrid menjadi tim yang sangat menakutkan.

Cristiano Ronaldo membela Real Madrid dari tahun 2009-2018, Ia telah mencetak 450 gol dan 132 assist dalam 438 pertandingan dan berhasil meyumbangkan 16 trofi bergengsi untuk Real Madrid. Saat ini, Ronaldo bermain untuk Juventus dengan performa yang masih luar biasa.

2. Sergio Ramos

5 Pemain Top Ini Dipuji Setinggi Langit oleh Iker Casillas, Ada Messi!instagram.com/sergioramos

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos juga merupakan mantan rekan setim Iker Casillas di Real Madrid. Di awal karir, pemain bernomor punggung 4 ini berposisi sebagai bek sayap kanan yang sering membantu serangan dan sigap dalam menjaga pertahanan. Pada posisi tersebut, Sergio Ramos mampu menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Sergio Ramos kemudian berganti posisi sebagai bek tengah ketika memasuki tahun 2011. Itu merupakan tugas baru yang diberikan oleh Jose Mourinho, pelatih Real Madrid kala itu. Terbukti, sekarang Sergio Ramos menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Pada posisi tersebut, Sergio Ramos berhasil meraih berbagai tropi dan juga penghargaan individu. Pada posisi itu pula, Sergio Ramos berhasil memenangkan 4 gelar Liga Champions, yakni 2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Iker Casillas melayangkan banyak pujian untuk Sergio Ramos atas berbagai prestasi yang diraihnya. Sergio Ramos sendiri telah memecahkan rekor Iker Casillas sebagai pemain dengan caps terbanyak bersama timnas Spanyol. Hingga saat ini, Ramos memiliki caps sebanyak 180 laga atau yang terbanyak di Eropa. Iker Casillas sendiri memiliki caps sebanyak 167 laga bersama timnas Spanyol. Iker Casillas berharap Sergio Ramos bisa mencapai caps yang lebih banyak lagi. Saat ini, Sergio Ramos sedang menargetkan 200 caps bersama timnas Spanyol.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus Berhasil

3. Gianluigi Buffon

5 Pemain Top Ini Dipuji Setinggi Langit oleh Iker Casillas, Ada Messi!instagram.com/gianluigibuffon

Gianluigi Buffon termasuk orang lama dalam dunia sepakbola, bisa dibilang Ia satu generasi dengan Iker Casillas. Saat ini, Gianluigi Buffon masih aktif sebagai pemain sepak bola sebagai kiper raksasa Italia, Juventus. Buffon memang bukan kiper utama Juventus, Ia hanya menjadi pelapis kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny. Meskipun begitu, pengalaman Gianluigi Buffon masih dibutuhkan di Juventus.

Gianluigi Buffon sudah berkarir sebagai pemain sepak bola selama 25 tahun lebih dan masih belum ada tanda-tanda untuk pensiun. Dia telah meraih 25 trofi bergengsi, salah satunya ialah tropi juara Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia. Pada waktu itu, Buffon membawa Italia meraih kemenangan atas Prancis lewat adu penalti di babak final.

Casillas yang berusia 3 tahun lebih muda dari Buffon sangat menghargai gaya dan kepribadiaannya. Mereka berkembang dan bersaing bersama secara positif. Iker Casillas mengatakan bahwa Buffon adalah salah satu yang terbaik di Eropa bahkan dunia. Baginya, Gianluigi Buffon merupakan bagian dari sejarah sepak bola.

4. Keylor Navas

5 Pemain Top Ini Dipuji Setinggi Langit oleh Iker Casillas, Ada Messi!instagram.com/keylornavas1

Keylor Navas adalah bagian dari skuat Real Madrid ketika menjuarai Liga Champions selama tiga musim beruntun. Peran Keylor Navas sama pentingnya dengan peran Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Toni Kroos, hingga Luka Modric. Ia menjadi kiper tangguh Real Madrid sepeninggal Iker Casillas. Keylor Navas sendiri dibeli dari Levante dengan harga 10 juta Euro pada Agustus 2014.

Pada awalnya, publik meragukan kinerja dari Keylor Navas, namun seiring berjalannya waktu, ia berhasil menunjukkan kepada publik bahwa Ia mampu menggantikan peran Iker Casillas sebagai kiper utama Real Madrid. Navas membuktikannya dengan membantu Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun, yakni 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Iker Casillas mengatakan bahwa Keylor Navas menunjukkan performa yang luar biasa di Real Madrid dengan berbagai aksi penyelamatan yang fantastis. Ia juga menambahkan jika menembus skuat utama Real Madrid bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi pada posisi kiper. Keylor Navas termasuk kiper yang beruntung bisa menjadi bagian dari skuat utama Real Madrid. Saat ini Keylor Navas bermain untuk klub asal Prancis, Paris Saint Germain

5. Lionel Messi

5 Pemain Top Ini Dipuji Setinggi Langit oleh Iker Casillas, Ada Messi!instagram.com/leomessi

Lionel Messi merupakan rival Iker Casillas ketika masih membela Real Madrid. Keduanya sering betemu pada pertandingan Real Madrid melawan Barcelona. Tercatat Lionel Messi sudah 25 kali melawan Iker Casillas di semua kompetisi. Hasilnya, Messi mampu membobol gawang Iker Casillas sebanyak 17 kali.

Rivalitas antara Lionel Messi dan Iker Casillas di lapangan hijau, tidak menghalangi rasa menghargai satu sama lain. Bahkan Iker Casillas memuji Lionel Messi sebagai striker terbaik yang pernah ia hadapi. Lionel Messi sendiri baru saja melewati rekor pemain legendaris Pele, sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak untuk satu klub. Hingga saat ini, Lionel Messi telah mencetak 667 gol dari 772 laga bersama Barcelona di semua kompetisi. Lionel Messi mengungguli Pele yang mencetak 643 gol dari 656 laga bersama Santos.

Itulah 5 pemain yang dipuji oleh Iker Casillas. Prestasi yang diraih oleh pemain-pemain tersebut memang luar biasa. Mereka membawa tim yang dibelanya meraih gelar bergengsi dunia. Lalu, siapa lagi yang akan dipuji Iker Casillas?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Terkenal dengan Nomor Punggung Teraneh, Siapa Saja?

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya