5 Penyerang Tengah Wolverhampton dengan Harga Mahal

Ada yang cedera parah

Wolverhampton Wanderers sedikit demi sedikit mulai menunjukkan tajinya di English Premier League (EPL). Klub berjuluk Wolves itu meningkatkan kekuatan mereka. Wolves kini kerap melakukan pembelian pemain dengan harga mahal.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Wolverhampton juga memermanenkan Matheus Cunha dari Atletico Madrid. Penyerang tengah asal Brasil itu ditebus dengan harga mahal. Dengan ditebusnya Cunha, Wolverhampton kini telah menambahkan satu lagi penyerang tengah berharga mahal ke dalam daftar pembelian mereka. 

Berikut lima penyerang tengah Wolverhampton Wanderers dengan harga mahal.

1. Matheus Cunha awalnya dipinjam dari Atletico Madrid, lalu dipermanenkan seharga 50 juta euro

5 Penyerang Tengah Wolverhampton dengan Harga Mahalpotret Matheus Cunha (wolves.co.uk)

Setelah meminjam Matheus Cunha dari Atletico Madrid pada paruh kedua musim 2022/2023, Wolverhampton Wanderers memermanenkannya pada Juli 2023. Hal itu sesuai dengan kesepakatan awal klub berjuluk Wolves yang wajib membelinya ketika masa peminjaman berakhir. Wolves sendiri merogoh kocek hingga 50 juta euro atau sekitar Rp825 miliar untuk menebus Cunha.

Selama menjalani masa peminjaman, Cunha sebenarnya belum menunjukkan ketajamannya. Ia hanya mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 20 penampilan pada 2022/2023 lalu. Pemain berusia 24 tahun itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Meski begitu, Cunha turut membantu Wolves lolos dari jurang degradasi musim lalu. Ia merupakan pemain fleksibel. Selain penyerang tengah, Cunha dapat dimainkan sebagai winger kanan maupun kiri. Ia juga bisa berperan sebagai second striker sehingga tidak sulit memainkannya di mana pun.

2. Fabio Silva ditebus Wolverhampton Wanderers dengan mahar 40 juta euro

5 Penyerang Tengah Wolverhampton dengan Harga Mahalpotret Fabio Silva (wolves.co.uk)

Berikutnya, ada sosok Fabio Silva, penyerang tengah asal Portugal. Ia direkrut Wolverhampton Wanderers dari FC Porto pada September 2020. Wolves membeli Silva dengan harga sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp660 miliar dan dipagari kontrak hingga Juni 2026.

Sayangnya, Silva tak kunjung menunjukkan ketajamannya bersama Wolves. Ia pun dipinjamkan ke RSC Anderlecht pada Juli 2022 dan PSV Eindhoven pada Januari 2023. Silva kini sudah kembali ke Molineux Stadium, markas Wolves. Selama membela Wolves, ia mencatatkan 64 penampilan dengan torehan 4 gol dan 6 assist di semua ajang.

Baca Juga: 4 Pemain Wolverhampton yang Bergabung pada Musim Panas 2023

3. Raul Jimenez dibeli Wolverhampton Wanderers 38 juta euro dari Benfica

5 Penyerang Tengah Wolverhampton dengan Harga Mahalpotret Raul Jimenez

Raul Jimenez merupakan penyerang tengah asal Meksiko. Ia diboyong Wolverhampton Wanderers dari Benfica pada Juli 2019. Wolves membelinya dengan harga sebesar 38 juta euro atau sekitar Rp627 miliar. 

Jimenez berhasil mengambil hati para pendukung Wolverhampton. Selama berkarier bersama Wolves, ia mampu menorehkan 57 gol dan 24 assist dalam 166 penampilan di semua ajang. Pada Juli 2023, Jimenez resmi berpisah dengan klub medioker EPL tersebut. Ia setuju hijrah ke Fulham dengan biaya transfer sebesar 6,4 juta euro atau sekitar Rp105 miliar.

4. Patrick Cutrone direkrut dari AC Milan dengan biaya transfer 18 juta euro

5 Penyerang Tengah Wolverhampton dengan Harga Mahalpotret Patrick Cutrone (wolves.co.uk)

Selanjutnya, ada nama Patrick Cutrone, penyerang tengah asal Italia. Pemain berusia 25 tahun itu bergabung ke Wolverhampton Wanderers pada Juli 2019. Ia dibeli dari AC Milan seharga 18 juta euro atau sekitar Rp297 miliar. 

Cutrone gagal tampil apik bersama Wolverhampton. Bahkan, ia kerap dipinjamkan ke klub lain. Tercatat, ia pernah dipinjamkan ke Fiorentina, Valencia, dan Empoli. Pada Agustus 2022, Patrick Cutrone dilepas Wolverhampton ke klub Serie B Italia, Como 1907, dengan biaya transfer yang tidak disebutkan. Selama berkarier bersama Wolves, Cutrone mencatatan 28 penampilan dengan torehan 3 gol dan 4 assist di semua ajang.

5. Sasa Kalajdzic dibeli dari VfB Stuttgart seharga 18 juta euro

5 Penyerang Tengah Wolverhampton dengan Harga Mahalpotret Sasa Kalajdzic (instagram.com/sasakalajdzic)

Sasa Kalajdzic merapat ke Wolverhampton Wanderers pada Agustus 2022. Penyerang tengah asal Austria itu dibeli dari VfB Stuttgart seharga 18 juta euro atau sekitar Rp297 miliar. Kalajdzic merupakan pemain berpostur jangkung. Tinggi badannya mencapai 200 cm.

Pemain berusia 26 tahun itu mengalami nasib buruk bersama Wolverhampton. Ia menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL). Kalajdzic pun absen lama pada 2022/2023 lalu. Ia kini sudah kembali merumput bersama Wolverhampton. Bersama mereka, Kalajdzic sendiri baru tampil dua kali. Ia memiliki kontrak dengan Wolves hingga Juni 2027.

Harga mahal ternyata tidak menjadi jaminan bagi pemain untuk tampil gemilang. Hal ini terbukti dari sebagian besar penyerang tengah di atas. Hanya Raul Jimenez yang berhasil menunjukkan performa terbaiknya bersama Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Direkrut Wolverhampton dari Klub LaLiga

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya