5 Striker Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022

Salah satunya penerus Zlatan Ibrahimovic

Ada banyak striker kelas dunia yang bermain di English Premier League (EPL). Sebut saja Thierry Henry, Didier Drogba, Fernando Torres, hingga Sergio Aguero. Bagi mereka, EPL merupakan salah satu kompetisi paling bergengsi di dunia.

Klub-klub Premier League juga dikenal royal dalam urusan belanja pemain. Mereka tak segan mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, beberapa klub EPL kembali membuat heboh dengan membeli striker dengan harga yang sangat mahal. Berikut lima striker termahal yang dibeli klub EPL pada musim panas 2022.

1. Darwin Nunez

5 Striker Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Darwin Nunez (premierleague.com)

Darwin Nunez menerima pinangan Liverpool pada Juli 2022. Striker asal Uruguay tersebut dibeli Liverpool dari Benfica dengan harga sebesar 75 juta euro atau sekitar 1,1 triliun. Nunez dikenal memiliki naluri mencetak gol sangat besar.

Liverpool terpikat dengan aksi tajam Nunez di Benfica. Saat bersama klub Portugal itu, ia berhasil membukukan 48 gol dan 16 assist dari 85 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya, Nunez belum tampil mentereng bersama Liverpool. Di EPL, ia terlihat tertekan, jauh dari ketenangan, dan kerap terburu-buru dalam mengeksekusi peluang.

2. Alexander Isak

5 Striker Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Alexander Isak (instagram.com/alex_isak)

Berikutnya, ada sosok Alexander Isak, striker jangkung asal Swedia. Isak digaet Newcastle United dari Real Sociedad pada Juli 2022 dengan menghabiskan dana transfer sebesar 70 juta euro atau sekitar 1 triliun.

Isak merupakan striker yang tajam. Pemain yang menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia itu tampil ciamik saat bersama Real Sociedad. Dari 131 pertandingan bersama Real Sociedad, Isak menorehkan 44 gol dan 8 assist di semua kompetisi.

Pada 2019/2020, Isak menjadi aktor utama kesuksesan Real Sociedad dalam memenangi gelar juara Copa del Rey. Ia mampu meraih tujuh gol, yang terbanyak pada ajang tersebut.

Baca Juga: 7 Gelandang Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022

3. Erling Haaland

5 Striker Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland merupakan striker yang paling menakutkan saat ini. Pada 2022/2023, Haaland sudah mengoleksi 20 gol dan 3 assist untuk Manchester City dari 13 pertandingan yang sudah ia jalankan. Hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa.

Haaland bergabung dengan Manchester City pada Juli 2022. Ia dibeli dari Borussia Dortmund seharga 60 juta euro atau sekitar Rp891 miliar. Haaland memiliki masa depan yang sangat cerah bersama The Citizens.

Haaland berpeluang besar memecahkan banyak rekor atau bahkan menjadi pemain terbaik dunia. Pemain Norwegia itu terikat kontrak dengan Manchester City hingga Juni 2027.

4. Richarlison 

5 Striker Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Richarlison (premierleague.com)

Ada pula sosok Richarlison, striker asal Brasil. Pada Juli 2022 lalu, Tottenham Hotspur merekrutnya dari Everton dengan harga sebesar 58 juta euro atau sekitar Rp861 miliar.

Richarlison dikenal sangat rajin melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan. Ia juga memiliki penyelesaian akhir yang sangat bagus, baik pada saat menyundul bola maupun melakukan tendangan.

Sebelum bergabung dengan Spurs, Richarlison merupakan kekuatan utama Everton di lini serang. Bersama The Toffees, ia mencatatkan 152 pertandingan dengan torehan 53 gol dan 14 assist di semua kompetisi.

5. Gabriel Jesus 

5 Striker Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Gabriel Jesus (premierleague.com)

Berikutnya, ada kompatriot Richarlison di Timnas Brasil, yakni Gabriel Jesus. Pemain berusia 25 tahun itu diboyong Arsenal dari Manchester City pada Juli 2022 dengan biaya transfer sebesar 52,20 juta euro atau sekitar Rp775 miliar.

Jesus merupakan striker yang cukup diandalkan oleh Manchester City. Namun, kedatangan Erling Haaland membuat dirinya harus mencari klub lain. Ia akhirnya memilih Arsenal meski sebelumnya sempat diincar Real Madrid.

Selama berkarier di Manchester City, Jesus telah mencetak 95 gol dan 4 assist dari 236 pertandingan di semua kompetisi. Bersama The Citizens, ia sudah meraih 4 gelar juara EPL, 1 gelar juara Piala FA, 4 gelar juara Piala Liga Inggris, dan 2 gelar juara Piala Super Inggris.

Lima striker termahal yang dibeli klub EPL pada musim panas 2022 terus membuktikan diri. Mereka berusaha untuk tampil sesuai harganya.

Baca Juga: 5 Winger Termahal yang Digaet Klub EPL pada Musim Panas 2022

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya