5 Winger Termahal yang Digaet Klub EPL pada Musim Panas 2022

Antony salah satunya

English Premier League (EPL) merupakan salah satu kompetisi yang menjadi hunian winger top dunia. Pada bursa transfer musim panas 2022, ada banyak klub EPL yang mendatangkan pemain berposisi winger.

Dari beberapa winger yang didatangkan klub Premier League pada bursa transfer musim panas 2022, ada beberapa pemain yang cukup menyita perhatian publik sepak bola. Hal tersebut disebabkan biaya transfer mereka yang terbilang mahal.

Berikut lima winger termahal yang digaet klub EPL pada bursa transfer musim 2022.

1. Antony 

5 Winger Termahal yang Digaet Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Antony (instagram.com/antony00)

Antony merupakan bintang muda asal Brasil yang berperan sebagai winger kanan. Pada Agustus 2022, ia digaet Manchester United dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer sebesar 95 juta euro atau sekitar 1,4 triliun.

The Red Devils bersedia membeli Antony dengan harga mahal karena performa ciamiknya saat berseragam Ajax Amsterdam. Bersama Ajax, Antony mencatatkan 82 pertandingan dengan torehan 24 gol dan 22 assist di semua kompetisi.

Antony merupakan seorang petarung di lapangan. Ia memiliki semangat juang yang tinggi dan bermental juara. Ia dikenal sebagai sosok winger yang sangat kreatif, piawai dalam mengirim umpan, serta mampu mencetak banyak gol.

2. Raheem Sterling

5 Winger Termahal yang Digaet Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Raheem Sterling (chelseafc.com)

Berikutnya, ada nama Raheem Sterling, winger kiri asal Inggris. Sterling didatangkan Chelsea pada Juli 2022. Ia dibeli dari Manchester City dengan biaya transfer sebesar 56,20 juta euro atau sekitar Rp833 miliar.

Kepindahan Sterling ke Chelsea cukup mengagetkan. Pasalnya, Sterling masih memiliki performa yang cemerlang di Manchester City. Bahkan, ia tampil konsisten selama 7 tahun terakhir bersama The Citizens.

Selama membela Manchester City, Sterling telah mengoleksi 131 gol dan 96 assist dari 339 pertandingan di semua kompetisi. Bersama Manchester City, ia sudah meraih 4 gelar juara EPL, 1 gelar juara Piala FA, 5 gelar juara Piala Liga Inggris, dan 2 gelar juara Piala Super Inggris.

Baca Juga: Gol Debut Raheem Sterling untuk 3 Klub Berbeda

3. Goncalo Guedes

5 Winger Termahal yang Digaet Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Goncalo Guedes (wolves.co.uk)

Goncalo Guedes merapat ke Wolverhampton Wanderers pada Agustus 2022. Winger kiri asal Portugal itu dibeli dari Valencia dengan harga transfer sebesar 32,60 juta euro atau saat ini sekitar Rp477 miliar.

Guedes merupakan salah satu pemain yang pernah dijuluki sebagai The Next Cristiano Ronaldo. Ia memang dikenal sangat lihai dalam mengolah bola serta mampu beroperasi di semua sektor lini serang. Guedes juga dianugerahi akurasi tembakan yang bagus.

4. Luis Sinisterra

5 Winger Termahal yang Digaet Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Luis Sinisterra (instagram.com/luissinisterra)

Pada Juli 2022, Leeds United berhasil memboyong Luis Sinisterra dari Feyenoord. The Whites membeli Sinisterra dengan harga sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp370 miliar.

Sinisterra merupakan winger kiri asal Kolombia. Ia tampil sangat cemerlang bersama Feyenoord. Pada 2021/2022 lalu, Sinisterra berhasil membawa Feyenoord lolos ke partai final Liga Konferensi Eropa 2021/2022.

Sayangnya, Sinisterra gagal membawa Feyenoord meraih gelar juara Liga Konferensi Eropa usai dikalahkan AS Roma dengan skor 1-0. Partai puncak berlangsung di Stadion Air Albania, Tirana, Albania.

Selama berkarier bersama Feyenoord, Sinisterra telah memainkan 113 pertandingan dengan raihan 35 gol dan 29 assist di semua kompetisi. Ia termasuk pemain serbabisa. Selain winger kiri, ia juga siap dipasang sebagai winger kanan, penyerang tengah, hingga gelandang serang.

5. Maxwel Cornet

5 Winger Termahal yang Digaet Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Maxwel Cornet (instagram.com/cornetmaxwel)

Ada pula sosok Maxwel Cornet, winger kiri berkewarganegaraan Pantai Gading. Pada Agustus 2022 lalu, West Ham United memboyongnya dari Burnley dengan harga sebesar 20,70 juta euro atau saat ini sekitar Rp306 miliar.

Cornet juga termasuk pemain serbabisa. Selain menjadi winger kiri, ia diplot sebagai bek kiri dan penyerang tengah.

Dalam kariernya, Cornet pernah menjadi pemain andalan Olympique Lyon. Bersama Lyon, ia mencatatkan 252 pertandingan dengan torehan 51 gol dan 29 assist di semua kompetisi.

Dari daftar di atas, Antony tentunya memiliki tekanan dan beban yang paling besar. Ia menjadi pemain termahal dalam daftar ini. Ia diharapkan mampu mengangkat performa Manchester United.

Kontribusi nyata Antony akan selalu ditagih oleh pendukung Manchester United. Hal tersebut harus sebanding dengan biaya yang dikeluarkan untuk memboyongnya.

Baca Juga: Dibayar Mahal MU, Antony Buktikan Diri dengan Mengukir Rekor

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya