3 Aksi Unik Lionel Messi Saat Inter Miami Lawan Orlando City

Messi memang benar-benar unik

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi tentu sudah akrab dengan aksi unik dalam sebuah laga. Saat Inter Miami bersua Orlando City dalam laga Major League Soccer (MLS), Minggu (3/3/2024), sosok asal Argentina itu kembali terlibat beberapa aksi unik.

Tidak tanggung-tanggung, dalam laga tersebut, Messi terlibat dalam tiga aksi unik. Aksi-aksi ini ada yang memberikan keuntungan bagi tim, juga ada yang pada akhirnya harus memakan korban, yaitu fans Inter Miami. Apa sajakah aksinya?

1. Mencetak gol kocak, bola masuk sebelum kena tendang

3 Aksi Unik Lionel Messi Saat Inter Miami Lawan Orlando CityLionel Messi (kiri) dan Luis Suarez (kanan) (intermiamicf.com)

Di laga ini, Messi mencetak dua dari lima gol kemenangan Inter Miami atas Orlando City. Uniknya, salah satu gol dicetak dengan cara yang tak lazim alias lucu. Semua berawal dari tusukan Jordi Alba ke kotak penalti lawan.

Alba lantas menendang bola melewati jangkauan kiper Orlando. Sempat dihalau bek Orlando, bola sapuannya membentur mistar dan memantul balik ke tanah. Bola muntah mengarah ke Messi. Dia menahan bola dengan dada, dan masuk lebih dulu sebelum dia sempat menendangnya.

Baca Juga: Lionel Messi Berpotensi Bela Argentina di Olimpiade Paris 2024

2. Menendang fans balita dengan tidak sengaja

3 Aksi Unik Lionel Messi Saat Inter Miami Lawan Orlando Citysport.detik.com

Aksi unik lain yang melibatkan Messi di laga ini terjadi saat menit akhir laga. Ketika itu, Messi diserahi tugas mengeksekusi sebuah sepakan bebas dekat kotak penalti Orlando. Dia berkesempatan mencetak hat-trick usai menorehkan dua gol sebelumnya.

Singkat kata, Messi menendang bola dengan kaki kirinya. Bola menyamping dan tidak masuk gawang Orlando, tetapi malah mengenai balita yang berada tepat di belakang gawang. Sontak, sang balita langsung menangis.

3. Messi hampir ribut di atas lapangan

3 Aksi Unik Lionel Messi Saat Inter Miami Lawan Orlando CitySelebrasi Inter Miami usai menang di laga perdana MLS 2024, Kamis (22/2/2024). (X/@InterMiamiCF).

Usai mencetak gol kocak, dan sepakannya mengenai balita, aksi unik masih dilakukan Messi di laga ini. Dia nyaris ribut di lapangan dengan pemain Orlando City. Semua berawal dari benturannya dengan bek lawan.

Insiden itu terjadi pada menit 30. Ketika itu, Inter Miami sedang menyerang, tetapi permainan terhenti lantaran wasit menilai ada pelanggaran yang dilakukan Luis Suarez. Messi yang sedang mengejar bola sontak ikut berhenti.

Nah, saat berhenti itu, Messi berbenturan dengan pemain Orlando, Rodrigo Schlegel. Meski Lionel Messi tampak kesal dan mengumpat, insiden ini tidak berbuntut panjang. Di akhir laga Inter Miami vs Orlando City, keduanya bersalaman.

Baca Juga: Start Positif Lionel Messi Bareng Inter Miami di Musim 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya