3 Catatan Apik Kemenangan Chelsea atas Newcastle United

Chelsea teruskan rekor apik di bawah asuhan Tuchel

Jakarta, IDN Times - Chelsea kembali meraih hasil positif bersama Thomas Tuchel. Menjamu Newcastle United di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris 2020/21, Chelsea menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Timo Werner dan Olivier Giroud.

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke posisi empat klasemen sementara, menggeser Liverpool. Tidak cuma itu, kemenangan ini juga menghadirkan beberapa catatan apik lain buat Chelsea. Berikut IDN Times merangkumnya untuk Anda.

1. Timo Werner akhiri paceklik gol

3 Catatan Apik Kemenangan Chelsea atas Newcastle UnitedPesepak bola Chelsea Timo Werner (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Newcastle United Isaac Hayden dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/2/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Newcastle United 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters--Paul Childs

Timo Werner sempat mengalami paceklik gol. Sejak terakhir mencetak gol ke gawang Sheffield United pada November, sosok asal Jerman itu belum lagi mencetak gol. Ia bahkan sempat dikritik karena tidak kunjung membobol gawang lawan.

Dengan golnya ke gawang Newcastle ini, Werner mengakhiri paceklik golnya di ajang Liga Inggris. Total, sejauh ini pemain asal Jerman ini sudah mencetak lima gol dari 23 laga yang ia jalani di liga.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea Depak Liverpool di Empat Besar

2. Jumlah kebobolan Chelsea yang berkurang drastis

3 Catatan Apik Kemenangan Chelsea atas Newcastle UnitedPesepak bola Chelsea Mateo Kovacic (kanan) berupaya melepaskan diri dari penjagaan pesepak bola Newcastle United Andy Carroll dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/2/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Newcastle United 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters--Paul Childs

Sejak ditangani Tuchel dalam laga lawan Wolves, jumlah kebobolan Chelsea berkurang. Dari lima laga terakhir Liga Inggris, Chelsea hanya kebobolan satu gol saja, yaitu ketika mereka menang atas Sheffield United.

Opta mencatat, hasil ini menjadikan Tuchel masuk ke dalam jajaran manajer yang kebobolan sedikit di lima laga awal bersama klub, seperti Jose Mourinho dan Peter Taylor. Tuchel juga sudah mempersembahkan 13 poin sejauh ini buat Chelsea di Liga Inggris.

3. Olivier Giroud, sang pengganti yang andal

3 Catatan Apik Kemenangan Chelsea atas Newcastle UnitedPesepak bola Chelsea Olivier Giroud melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/2/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Newcastle United 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters--Paul Childs

Di tengah usianya yang menua, Olivier Giroud menunjukkan bahwa ia masih bisa jadi andalan di lini depan Chelsea. Pada pertandingan lawan Newcastle, Giroud mampu mencetak satu dari dua gol kemenangan Chelsea.

Berkat gol ini Giroud jadi pemain pengganti yang rutin menyumbangkan gol di Liga Inggris. Penyerang Chelsea itu mencetak 21 gol, dan catatannya ini hanya kalah dari Jermain Defoe, eks penyerang Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Terbaru: Chelsea dan  Manchester City Menang Lagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya