3 Catatan dari Hasil Imbang Timnas Inggris Lawan Belgia

Inggris gagal menang lagi di laga persahabatan

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris kembali meraih hasil kurang memuaskan dalam laga persahabatan jelang Euro 2024. Bersua Belgia di Wembley, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB, mereka harus puas bermain imbang 2-2.

Sempat tertinggal oleh dua gol dari Youri Tielemans, Inggris selamat dari kekalahan berkat gol dari Ivan Toney dan Jude Bellingham. Dari kemenangan ini, ada beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Berikut catatan-catatannya.

1. Malam indah bagi Ivan Toney

3 Catatan dari Hasil Imbang Timnas Inggris Lawan BelgiaIvan Toney (premierleague.com)

Di laga lawan Belgia ini, Toney mencatatkan caps keduanya bersama Timnas Inggris. Sebelumnya, penampilan perdananya bersama skuad 'The Three Lions' terjadi saat laga lawan Ukraina, 26 Maret 2023 lalu.

Opta mencatat, Toney jadi pemain Inggris perdana yang sukses mengeksekusi penalti dalam laga perdananya sebagai starter di Timnas. Dia menyamai catatan dari Allan Clarke di Piala Dunia 1970, dalam laga lawan Cekoslovakia.

Baca Juga: 7 Pemain Belgia yang Membela Union SG pada 2023/2024

2. Debut internasional untuk Kobbie Mainoo

3 Catatan dari Hasil Imbang Timnas Inggris Lawan BelgiaKobbie Mainoo (instagram.com/kobbie)

Selain Toney, laga lawan Belgia ini juga jadi momen spesial bagi Kobbie Mainoo. Di laga ini, dia mencatatkan debut bersama Timnas Inggris dalam usia 18 tahun 342 hari.

Opta mencatat, Mainoo jadi pemain termuda ketiga dari Manchester United yang menjadi starter di laga Timnas Inggris. Sebelumnya, ada Duncan Edwards (18 tahun 183 hari) dan Marcus Rashford (18 tahun 209 hari) yang menorehkan catatan serupa.

3. Declan Rice juga torehkan sejarah

3 Catatan dari Hasil Imbang Timnas Inggris Lawan BelgiaDeclan Rice (arsenal.com)

Di laga ini, sejarah juga ditorehkan oleh Declan Rice. Dia menjadi starter di laga ini. Tidak cuma itu, penggawa Arsenal ini juga jadi kapten. Dia menyamai jadi pemain Arsenal setelah Sol Campbell pada 2005, yang menjadi starter sekaligus kapten Timnas.

Tidak cuma itu, Rice juga menyamai catatan Tony Adams, sebagai pemain Arsenal yang menjadi starter dan kapten Timnas Inggris di Wembley. Adams melakukannya pada 2000 silam lawan Jerman, dan Rice melakukannya lawan Belgia di 2024 ini.

Baca Juga: 4 Lulusan Akademi MU yang Menjadi Debutan Termuda Timnas Inggris

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya