3 Catatan dari Kemenangan Liverpool atas Sparta Praha

Liverpool menang lawan Sparta Praha

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih hasil apik dalam leg pertama 16 besar Liga Europa 2023/24. Bersua Sparta Praha di Epet Arena, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB, 'Si Merah' menang dengan skor telak 5-1.

Darwin Nunez, Luis Diaz, Alexis Mac Allister, hingga Dominik Szoboszlai jadi pencetak gol Liverpool di laga ini. Dari kemenangan ini, ada beberapa fakta unik yang layak disimak. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Liverpool Menang, Leverkusen Imbang

1. Liverpool cetak gol ke-1.000 di laga ini

3 Catatan dari Kemenangan Liverpool atas Sparta Prahainstagram

Laga lawan Sparta Praha ini jadi momen Liverpool kembali menorehkan catatan bersejarah. Mereka sukses mencetak gol ke-1.000 di semua kompetisi, dari 476 laga yang dilalui di bawah asuhan Juergen Klopp.

Gol ke-1.000 ini dicatatkan Darwin Nunez, yang juga membawa Liverpool menjauhkan keunggulan mereka di laga ini. Jelang kepergiannya, Klopp kembali menorehkan tinta emas bersama Liverpool.

Baca Juga: Haaland Semprot Balik Bek Liverpool: Sudah Pernah Treble?

2. Alexis Mac Allister yang mulai gemilang

3 Catatan dari Kemenangan Liverpool atas Sparta Prahainstagram

Di laga ini, Alexis Mac Allister kembali menunjukkan taji bersama Liverpool. Dia mencetak satu gol dan satu assist. Penampilan apik ini meneruskan tren positifnya bersama 'Si Merah' dalam lima laga terakhir.

Squawka mencatat, dalam lima laga terakhir, Mac Allister terlibat dalam enam gol yang dicetak Liverpool. Rinciannya, dia menorehkan dua gol dan empat assist. Dia mulai menunjukkan kelasnya.

Baca Juga: 5 Manajer yang Bisa Dibidik Liverpool untuk Gantikan Juergen Klopp

3. Liverpool bawa panji negara Inggris

3 Catatan dari Kemenangan Liverpool atas Sparta Prahainstagram

Di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/24 ini, ada beberapa tim asal Inggris yang ambil bagian. Selain Liverpool, ada Brighton dan West Ham juga yang mentas di babak ini. Namun, hanya 'Si Merah' saja yang ciamik.

Liverpool jadi satu-satunya tim Inggris yang menang di ajang ini, usai Brighton dan West Ham tumbang di tangan lawan-lawannya. Mereka membawa panji Inggris dengan menumbangkan Sparta Praha.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya