3 Catatan Kemenangan Benfica atas Ajax di Liga Champions

Benfica berhasil menumbangkan Ajax

Jakarta, IDN Times - Laga 16 besar Liga Champions 2021/22 sukses dilalui Benfica dengan ciamik. Terbaru, dalam laga leg kedua di Amsterdam Arena, Rabu (16/3/2022) dini hari, Benfica sukses menumbangkan Ajax dengan skor 1-0.

Kemenangan ini pun sukses mengantarkan Benfica ke perempat final, dengan total agregat 3-2. Tidak cuma itu, dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan yang menarik untuk disimak. Mari kita lihat bersama-sama.

1. Darwin Nunez jadi pahlawan Benfica

3 Catatan Kemenangan Benfica atas Ajax di Liga ChampionsDarwin Nunez, pemain Benfica. (twitter.com/Squawka)

Darwin Nunez jadi pemain yang paling menonjol di laga leg kedua Benfica lawan Ajax ini. Selain jadi penentu kemenangan Benfica, dia juga konstan jadi ancaman bagi Ajax sepanjang laga. Dia bahkan sampai memenangi tiga duel udara.

Nunez pun sejauh ini sukses menorehkan empat gol di Liga Champions musim ini. Dia hanya terpaut satu gol dari Nuno Gomes, yang sukses menorehkan lima gol di Liga Champions pada musim 1998/99 lalu bersama Benfica.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Akhir Buruk bagi Manchester United

2. Catatan buruk Ajax berlanjut

3 Catatan Kemenangan Benfica atas Ajax di Liga Championstwitter.com/ChampionsLeague

Ajax boleh saja dominan di kompetisi domestik dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, di kompetisi Eropa, terutama Liga Champions, Ajax tidak berkutik. Mereka bahkan kerap menderita kekalahan di momen krusial.

Opta mencatat, Ajax gagal memenangi sembilan laga kandang di fase gugur Liga Champions. Rinciannya, mereka kalah lima kali dan imbang empat kali. Usai kalah dari Tottenham Hotspur di 2018/19, sekarang mereka kalah lagi oleh Benfica di 2021/22.

3. Benfica lolos lagi ke perempat final

3 Catatan Kemenangan Benfica atas Ajax di Liga Championsdeportes.televisa.com

Setelah lama menunggu, Benfica akhirnya sukses merasakan lagi atmosfer perempat final Liga Champions. Terakhir kali, Benfica berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions pada musim 2015/16.

Saat itu, Benfica masih diperkuat Jonas, Ederson Moraes, Julio Cesar, Nelson Semedo, Goncalo Guedes, Renato Sanches, Nicolas Gaitan, Victor Lindeloef, Raul Jimenez, dan Luka Jovic. Kini, generasi baru sudah datang dan sukses menumbangkan Ajax.

Baca Juga: 3 Pemain Paling Ciamik di Laga Benfica vs Ajax

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya