3 Catatan Kemenangan Pramusim Juventus Atas Real Madrid

Juventus menang lagi di pramusim

Jakarta, IDN Times - Juventus meraih kemenangan lagi dalam laga pramusim 2023/24. Berjumpa Real Madrid di Florida, Kamis (3/8/2023) dini hari WIB, 'Si Nyonya Tua' menang dengan skor 3-1.

Moise Kean, Timothy Weah, dan Dusan Vlahovic jadi pencetak gol kemenangan Juventus di pertandingan ini. Satu-satunya gol Madrid dicetak Vinicius Junior. Dari kemenangan ini, ada tiga catatan yang bisa disimak. Apa saja?

Baca Juga: Tukar Guling Lukaku-Vlahovic, Juventus Cari Untung ke Chelsea

1. Kemenangan kedua Juventus di pramusim

3 Catatan Kemenangan Pramusim Juventus Atas Real MadridSelebrasi penggawa Juventus usai membobol gawang Sporting Lisbon, Jumat (14/4/2023). (Twitter/@juventus).

Bagi Juventus, laga lawan Madrid ini jadi laga pramusim kedua. Di laga sebelumnya, Juventus sukses menumbangkan AC Milan lewat babak adu penalti usai bermain imbang 2-2 sepanjang waktu normal.

Dengan begini, Juventus sukses membukukan kemenangan kedua mereka di pramusim. Tidak tanggung-tanggung, lawan yang mereka kalahkan adalah Madrid yang sejatinya bertabur bintang.

Baca Juga: Absen di Kompetisi Eropa, Juventus Bisa Fokus Kejar Scudetto

2. Dusan Vlahovic yang menjawab keraguan

3 Catatan Kemenangan Pramusim Juventus Atas Real MadridStriker Juventus, Dusan Vlahovic, usai cetak gol ke gawang Villarreal / Football Italia

Nama Dusan Vlahovic sempat menjadi pembicaraan pada musim panas 2023 ini. Banyak kabar menyebut dia akan dilepas dan sebagai gantinya, 'Si Nyonya Tua' bakal merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Di laga ini, Vlahovic menjawab keraguan. Satu gol yang dia cetak jelang laga tuntas, menandakan bahwa sosok asal Serbia itu masih tajam. Dia seolah ingin menunjukkan bahwa dia belum habis dan siap jadi andalan Juventus musim depan.

Baca Juga: Sederet Mimpi Buruk Juventus Jelang Musim 2023/2024 Bergulir

3. Real Madrid kalah lagi di pramusim

3 Catatan Kemenangan Pramusim Juventus Atas Real MadridReal Madrid menumbangkan Barcelona. (ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Bagi Madrid, kekalahan dari Juventus ini jadi hasil negatif kedua mereka di pramusim 2023/24. Sebelumnya, mereka tumbang di tangan Barcelona dengan skor 0-3.

Kekalahan dari Juventus ini juga menjadikan Real Madrid menutup pramusim dengan hasil buruk. Tentu, apa yang sudah terjadi selama pramusim ini akan jadi pekerjaan rumah bagi sang manajer, Carlo Ancelotti.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Digaet Juventus dari Klub Premier League

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya