3 Catatan Menarik dari Laga Liverpool vs AC Milan

Liverpool sukses tumbangkan AC Milan

Jakarta, IDN Times - Liverpool dan AC Milan akhirnya bersua kembali di Liga Champions setelah sekian lamanya. Tidak tanggung-tanggung, begitu bertemu pada Kamis (16/9/2021) dini hari, keduanya langsung menyajikan sebuah laga yang sengit.

Meski begitu, laga ini akhirnya sukses dimenangi Liverpool dengan skor 3-2. Sempat tertinggal 1-2 di babak pertama dari Milan, 'Si Merah' bangkit. Mereka mencetak dua gol di babak kedua dan membalikkan keadaan.

Dari laga ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang patut untuk disimak. Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan tersebut untuk kamu.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Liverpool Menang, PSG Ditahan Imbang

1. Liverpool selalu tampil apik di laga perdana Liga Champions

3 Catatan Menarik dari Laga Liverpool vs AC MilanTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Kemenangan atas AC Milan ini membawa Liverpool pada catatan unik. Berkat kemenangan ini, tercatat tujuh dari delapan laga perdana terakhir Liverpool di fase grup Liga Champions selalu berakhir kemenangan. Satu laga lain berakhir imbang.

Namun, bukan berarti kemenangan selalu jadi jaminan bagi Liverpool di laga perdana. Ada satu laga yang berakhir kekalahan pada 2007 silam. Ketika itu, Liverpool tumbang di tangan Olympique Marseille dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Drama 9 Gol Manchester City vs RB Leipzig

2. Mohamed Salah samai catatan Steven Gerrard

3 Catatan Menarik dari Laga Liverpool vs AC MilanTwitter.com/SquawkaNews

Mohamed Salah kembali menyumbang gol buat Liverpool di Liga Champions. Golnya ini juga turut mengantarkan 'Si Merah' menumbangkan AC Milan di laga perdana fase grup Liga Champions 2021/22.

Kini, Salah sudah menyumbangkan 14 gol buat Liverpool di Liga Champions. Sosok asal Mesir itu pun sukses menyamai torehan Steven Gerrard, dan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Liverpool di ajang Liga Champions.

3. Bertahannya kutukan AC Milan di tanah Inggris

3 Catatan Menarik dari Laga Liverpool vs AC MilanPemain AC Milan Brahim Diaz (kanan) berebut bola dengan pemain Atalanta Cristian Romero pada pertandingan pekan ke-38 Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Italia, Minggu (23/4/2021) waktu setempat. Curi nilai penuh dari tuan rumah Atalanta 2-0, AC Milan raih tiket ke Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo.

Tanah Inggris memang menyajikan kutukan tersendiri bagi AC Milan dalam gelaran kompetisi Eropa. Sialnya, itu juga yang harus mereka lakoni dalam laga perdana fase grup Liga Champions 2021/22. Milan tumbang dengan skor 2-3 dari Liverpool.

Kekalahan dari Liverpool ini mempertahankan kutukan Milan yang sulit menang di tanah Inggris. Satu-satunya kemenangan Milan di tanah Inggris terjadi pada Liga Champions 2004/05 silam. Kala itu, mereka menang 1-0 atas Manchester United di Old Trafford dalam babak 16 besar.

Baca Juga: Chelsea dan Kenangan Buruk Kutukan Juara Liga Champions

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya