3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Barcelona Lawan Frankfurt

Barcelona gagal menang lawan Frankfurt

Jakarta, IDN Times - Barcelona mendapatkan hasil minor di leg pertama perempat final Liga Europa 2021/22. Bersua Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022) dini hari, mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Sempat tertinggal oleh gol Ansgar Knauff, Barcelona selamat dari kekalahan di laga ini berkat gol Ferran Torres. Dari hasil ini juga, lahir beberapa catatan unik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah catatan-catatannya!

1. Frenkie de Jong adalah pemain penting untuk Barcelona

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Barcelona Lawan Frankfurtacefootball.com

Frenkie de Jong sempat mengalami masa adaptasi yang sulit di Barcelona. Persaingan dengan Sergio Busquets sempat membuatnya sulit mendapatkan jam terbang. Kini, perlahan De Jong mulai bersinar di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Di laga lawan Frankfurt, De Jong mencetak asis yang membuat Torres sukses menorehkan gol. Opta mencatat, ini jadi asis ketiga De Jong dalam tujuh laga terakhir bersama Barcelona. Dia masih bisa mencatatkan asis lebih banyak lagi untuk Barcelona musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Barcelona dan West Ham Ditahan Imbang

2. Adama Traore si raja dribel Barcelona

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Barcelona Lawan FrankfurtAdama Traore (planetfootball.com)

Adama Traore menjadi salah satu sosok penting bagi Barcelona, sejak didatangkan dari Wolverhampton Wanderers. Dia kerap membuat lawan kocar-kacir dengan kemampuan dribelnya, tak terkecuali di laga lawan Frankfurt ini.

Squawka mencatat, Traore menorehkan delapan kali take on (berhasil melewati lawan) di laga ini. Catatan tersebut jadi yang terbanyak di Liga Europa 2021/22 sejauh ini. Sayang, dia tidak bermain penuh dan digantikan pada menit 62.

3. Barcelona masih belum terkalahkan

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Barcelona Lawan FrankfurtBarcelona vs Real Sociedad. (antaranews.com/ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Barcelona memang gagal meraih kemenangan di laga ini. Namun, hasil imbang setidaknya masih menjaga mereka dari kekalahan. Total, dalam 14 laga terakhir, skuad asuhan Xavi Hernandez itu masih belum terkalahkan.

Rinciannya, Barcelona menang 10 kali dan imbang empat kali. Dengan skuad yang ada sekarang, Xavi masih bisa mempertahankan catatan ini, bahkan membawa tim asal Catalunya itu meraih trofi musim ini.

Baca Juga: 5 Kapten Terbaik Barcelona Sepanjang Sejarah, Tak Ada Xavi Hernandez!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya