3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Barcelona Lawan MU

MU tahan imbang Barcelona

Jakarta, IDN Times - Laga seru tersaji dalam babak play-off fase gugur Liga Europa 2022/23. Pertemuan antara Barcelona dan Manchester United (MU) di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB, berakhir imbang 2-2.

Unggul lewat gol Marcos Alonso, Barcelona sempat tertinggal ketika MU membalikkan kedudukan via Marcus Rashford dan gol bunuh diri Jules Kounde. Mereka selamat dari kekalahan berkat gol Raphinha di menit 76.

Dari hasil ini, ada beberapa fakta unik yang layak disimak. Berikut fakta-fakta tersebut kami sajikan untuk kamu.

Baca Juga: Duel Barcelona Vs Manchester United Berakhir Antiklimaks

1. Marcus Rashford masih luar biasa

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Barcelona Lawan MUStriker Manchester United, Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Di laga ini, Marcus Rashford kembali menyumbangkan gol untuk MU. Rupanya, torehan gol penggawa Timnas Inggris itu di laga ini membawanya pada sebuah catatan spesial.

Squawka mencatat, Rashford menyamai torehannya di musim 2019/20. Ketika itu, dia mencetak 22 gol di semua ajang. Kini, dia sudah mencetak 22 gol, dan kompetisi musim 2022/23 masih berjalan. Dia masih bisa menambah golnya.

Baca Juga: 3 Nama yang Cemerlang di Laga Barcelona Lawan MU

2. Barcelona urung kebobolan di babak pertama

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Barcelona Lawan MUBarcelona bertemu MU di ajang Liga Europa. (ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Kendati laga ini berakhir 2-2, sejatinya Barcelona sempat tidak kebobolan di babak pertama. Barulah di babak kedua, adu gol terjadi antara Barcelona dan MU. Tidak kebobolannya Barcelona di babak pertama ini jadi sebuah catatan tersendiri.

Berkat torehan tersebut, Barcelona berhasil melewati 15 laga tanpa kebobolan di babak pertama. Khusus di laga ini, ada sosok Marc-Andre ter Stegen yang berhasil menjaga gawang Barcelona aman di babak pertama.

3. Barcelona masih belum tersentuh kekalahan

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Barcelona Lawan MUBarcelona bertemu MU di ajang Liga Europa. (ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Tidak bisa dimungkiri, Barcelona tengah berada dalam tren apik sekarang ini, terutama di ajang LaLiga 2022/23. Rupanya, tren apik tim asal Catalunya itu terbawa ketika mereka mentas di kompetisi Eropa.

Hasil imbang lawan MU ini menjadikan Barcelona belum tersentuh kekalahan dalam 17 laga terakhir di semua kompetisi. Rinciannya, mereka menang 14 kali dan meraih hasil imbang tiga kali. Skuad asuhan Xavi itu memang luar biasa.

Baca Juga: Barcelona Berjaya, Xavi Minta Semua Tetap Waspada

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya