3 Catatan Unik dari Kemenangan Dortmund Atas PSV

Dortmund melaju ke perempat final

Jakarta, IDN Times - Borussia Dortmund meraih hasil ciamik dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/24. Menjamu PSV Eindhoven di Signal Iduna Park, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 2-0.

Uniknya, dua gol mereka dicetak di awal dan penghujung laga. Gol pertama Dortmund dicetak Jadon Sancho pada menit ketiga, sedangkan gol kedua dicetak Marco Reus pada menit 90+5. Dari kemenangan ini, ada beberapa fakta unik yang layak disimak.

1. Edin Terzic samai Klopp dan Hitzfield

3 Catatan Unik dari Kemenangan Dortmund Atas PSVManajer Dortmund, Edin Terzic. (twitter.com/OptaFranz)

Manajer Dortmund, Edin Terzic, melakukan pekerjaannya dengan baik di Liga Champions musim ini. Dia berhasil mengantar anak-anak asuhnya lolos dari grup maut, kemudian sekarang membawa mereka ke perempat final.

Opta mencatat, Terzic berhasil menyamai catatan Ottmar Hitzfield dan Juergen Klopp, sebagai manajer yang mampu membawa Dortmund dua kali ke perempat final Liga Champions. Terzic sudah menyamai para legenda.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Atletico Comeback, Dortmund Menang

2. Merayakan kebangkitan Jadon Sancho

3 Catatan Unik dari Kemenangan Dortmund Atas PSVJadon Sancho (bundesliga.com)

Jadon Sancho kembali jadi sosok yang menakutkan di Dortmund. Satu gol yang dia cetak ke gawang PSV ini jadi bukti, bahwa dia sudah bangkit usai masa-masa suram di Manchester United.

Opta mencatat, untuk pertama kalinya sejak November 2021, Sancho mencetak gol dalam dua laga secara beruntun. Sebelum gol ke gawang PSV, dia sempat mencetak gol ke gawang Werder Bremen di Bundesliga.

3. Signal Iduna Park kembali jadi benteng yang kuat

3 Catatan Unik dari Kemenangan Dortmund Atas PSVMarco Reus (instagram.com/marcinho11)

Kemenangan atas PSV ini mempertahankan catatan apik Dortmund saat melakoni laga kandang di Liga Champions. Total, mereka tidak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir mereka di ajang ini.

Opta mencatat, ini jadi kali pertama dalam 25 tahun terakhir, Borussia Dortmund tak terkalahkan di kandang dalam laga Liga Champions. PSV pun resmi jadi korban selanjutnya tim asal Jerman tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Borussia Dortmund 2023/2024 yang Meraih Trofi Bareng Timnas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya