3 Catatan Unik dari Kemenangan Inter Milan Lawan Napoli

Inter Milan sukses menang lawan Napoli

Jakarta, IDN Times - Inter Milan meraih kemenangan dalam laga pekan 14 Serie A 2023/24. Bertemu Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (4/12/2023) dini hari, mereka menang dengan skor 3-0.

Gol-gol kemenangan di laga ini dicetak oleh Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, dan Marcus Thuram. Dari kemenangan ini, ada beberapa catatan unik yang menarik untuk disimak. Berikut kami sajikan catatan-catatan itu untuk kamu.

1. Inter Milan si jago tandang

3 Catatan Unik dari Kemenangan Inter Milan Lawan NapoliInter Milan bersua Porto di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo)

Kemenangan atas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona ini menegaskan status Inter Milan sebagai raja laga tandang. Mereka jadi tim yang rutin menang di laga tandang, dibandingkan tim-tim lain di Eropa.

Opta mencatat, Inter jadi tim dengan catatan kemenangan terbanyak (enam kali), dan kebobolan paling sedikit (dua gol) sejauh ini dalam laga tandang di antara tim-tim di lima liga top Eropa. Mereka tetap perkasa dalam laga tandang.

Baca Juga: 3 Top Skor Sepanjang Masa Laga Napoli Vs. Inter Milan

2. Napoli mulai rutin kalah di kandang

3 Catatan Unik dari Kemenangan Inter Milan Lawan NapoliSkuad Napoli. (newsbeezer.com)

Musim ini, Napoli sejatinya masih apik kendati kalah dari Inter pada Senin (4/12/2023) dini hari. Akan tetapi, khusus di laga kandang, catatan mereka sedikit mengkhawatirkan. Mereka mulai rutin kalah.

Opta mencatat, Napoli sudah kalah empat kali dari tujuh laga kandang mereka di Serie A 2023/24. Ini jadi ketiga kalinya mereka mencatatkan torehan serupa, setelah musim 1997/98 dan musim 1954/55.

3. Inter sukses kalahkan Napoli dengan margin tiga angka

3 Catatan Unik dari Kemenangan Inter Milan Lawan NapoliSelebrasi Inter Milan usai membekuk Atalanta 3-2, Minggu (28/5/2023). (Twitter/@Inter_en).

Ketika melakoni laga tandang lawan Napoli, Inter jarang menang dengan skor 3-0. Baru di musim 2023/24 ini, catatan itu terulang kembali. Mereka menang dengan skor yang sama.

Kemenangan 3-0 Inter Milan atas Napoli dalam laga tandang ini, jadi yang pertama kalinya bagi mereka setelah 1977. Di tahun tersebut, skuad 'Biru Hitam' menang dengan skor serupa atas 'Partenopei' di Serie A.

Baca Juga: 5 Striker Inter Milan asal Argentina Langganan Bobol Juventus 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya