3 Catatan Unik dari Kemenangan Italia atas Ekuador

Italia sukses bekuk Ekuador

Jakarta, IDN Times - Timnas Italia kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba. Bersua Ekuador di Red Bull Arena, Senin (25/3/2024) dini hari WIB, Lorenzo Pellegrini dan kolega menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Italia di laga ini dicetak oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella. Dari kemenangan ini, ada beberapa catatan unik yang layak untuk disimak. Berikut kami sajikan catatan unik dari kemenangan Italia atas Ekuador untuk kamu.

1. Pertama kalinya, kiper Italia bukan Donnarumma

3 Catatan Unik dari Kemenangan Italia atas EkuadorGuglielmo Vicario (twitter.com/SpursOfficial)

Sejak 16 November 2022 hingga kini, Italia selalu mengandalkan satu nama di bawah mistar sebagai starter, yaitu Gianluigi Donnarumma. Mereka tak memercayakan gawang kepada sosok lain selain eks penggawa AC Milan tersebut.

Namun, di laga lawan Ekuador ini, pelatih Luciano Spalletti agaknya ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Dia pun memasang nama Guglielmo Vicario di bawah mistar sebagai starter. Hal ini pun jadi terobosan baru bagi Italia.

Baca Juga: 10 Fakta Guglielmo Vicario, Calon Kiper Anyar Tottenham Hotspur 

2. Lorenzo Pellegrini yang tetap ciamik

3 Catatan Unik dari Kemenangan Italia atas EkuadorLorenzo Pellegrini (asroma.com)

Di laga ini, Lorenzo Pellegrini mempertontonkan kualitasnya lewat satu gol yang dia cetak. Torehan ini pun mencerminkan performanya yang tengah menanjak saat ini, baik bersama klub maupun Timnas Italia.

Opta mencatat, Pellegrini sudah menorehkan tujuh gol dari 15 laga terakhirnya bersama klub dan Timnas Italia saat ini, terhitung sejak Januari 2024. Produktivitasnya masih tak tertahankan di berbagai level.

Baca Juga: 4 Klub Italia yang Mencapai Perempat Final Kompetisi Eropa 2023/2024

3. Italia pertahankan tren positif

3 Catatan Unik dari Kemenangan Italia atas EkuadorRiccardo Orsolini merupakan penggawa Timnas Italia. (instagram.com/riccardo_orsolini7)

Selepas kekalahan dari Inggris pada Oktober 2023 lalu, Italia terus mempertahankan tren positif mereka di laga internasional. Mereka tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Rinciannya, Timnas Italia meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga internasional terakhir yang mereka jalani. Ekuador jadi korban selanjutnya dari Pellegrini dan kolega.

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya