3 Catatan Unik Usai Manchester City Lolos ke Final Piala FA

Manchester City ke final Piala FA lagi

Jakarta, IDN Times - Manchester City memastikan diri lolos ke final Piala FA 2023/24. Mereka menang tipis 1-0 atas Chelsea pada babak semifinal yang dihelat di Wembley, Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Bernardo Silva jadi penentu kemenangan City lewat golnya pada menit 84. Dari hasil positif ini, ada beberapa catatan unik yang layak disimak. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Jelang Manchester City vs Chelsea di Semifinal Piala FA 2023/2024

1. Manchester City ke final Piala FA lagi

3 Catatan Unik Usai Manchester City Lolos ke Final Piala FAPhil Foden cetak hattrick dalam kemenangan ManCity atas Aston Villa, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Keberhasilan City melaju ke final Piala FA 2023/24, menghadirkan sebuah torehan tersendiri. Opta mencatat, ini kali ketiga City melangkah ke final ajang tersebut secara beruntun. Musim lalu, mereka juga melangkah ke final Piala FA.

Nah, musim lalu, keberhasilan City lolos ke final ini dilengkapi dengan gelar juara. Meski memang treble tidak hadir lagi musim ini, akankah mereka kembali menjuarai Piala FA musim ini?

Baca Juga: Chelsea Ketiban Tuah Perjudian Cole Palmer

2. Chelsea yang kerap gagal ke final Piala FA

3 Catatan Unik Usai Manchester City Lolos ke Final Piala FAManchester City melawan Chelsea di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Berbanding terbalik dengan City, Chelsea justru acap gagal melangkah ke final Piala FA. Opta mencatat, ini ke-11 kalinya mereka tidak bisa menjejakkan kaki ke final ajang tersebut usai kalah di babak semifinal.

Chelsea pun jadi klub ketiga yang kerap gagal melenggang ke final Piala FA karena kalah di semifinal. Di atas mereka, ada Tottenham Hotspur yang kalah 12 kali, serta Everton yang kalah 13 kali di semifinal.

Baca Juga: Manchester City Kembali Pamer Mental Baja

3. Chelsea yang tak pernah menang lawan City

3 Catatan Unik Usai Manchester City Lolos ke Final Piala FAChelsea (premierleague.com)

Sebelum bersua di semifinal Piala FA 2023/24, catatan Chelsea setiap kali bersua City begitu buruk. Dalam delapan pertemuan terakhir sebelum laga ini, mereka tak pernah menang dengan rincian dua kali imbang dan enam kali kalah.

Kekalahan di semifinal Piala FA 2023/24 ini pun resmi menjadikan Manchester City momok bagi Chelsea. Namun, perlu diingat, 'Si Biru' juga jadi tim yang sulit The Citizens kalahkan di Premier League musim ini, dengan catatan dua hasil imbang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya