3 Fakta Ketangguhan Atletico Madrid Usai Bekuk Dortmund

Atletico Madrid menang tipis atas Dortmund

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid melanjutkan tren positifnya di Liga Champions 2023/24. Dalam perempat final leg 1 yang dihelat di Wanda Metropolitano, Kamis (11/4/2024) dini hari, mereka menang dengan skor tipis 2-1 atas lawannya, Borussia Dortmund.

Gol cepat Rodrigo De Paul dan tembakan Samuel Lino, hanya mampu dibalas sekali oleh Sebastien Haller. Dari kemenangan ini, ada beberapa catatan menarik yang sukses dicatatkan Atletico.

1. Atletico Madrid produktif di Liga Champions musim ini

3 Fakta Ketangguhan Atletico Madrid Usai Bekuk DortmundPemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Inter Milan. (uefa.com)

Atletico sudah tampil sembilan kali di Liga Champions musim ini dan produktivitasnya terbilang begitu mengerikan. Sudah 21 gol yang dicetak Atletico sepanjang periode tersebut dan menciptakan rekor baru di klub.

Itu merupakan catatan gol terbanyak Atletico di Liga Champions. Torehan ini sama seperti musim 2013/14 silam, ketika mereka mencetak 21 gol dalam sembilan laga di Liga Champions dan jadi finalis.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Kompak Menang

2. Atletico baru kalah sekali di Liga Champions musim ini

3 Fakta Ketangguhan Atletico Madrid Usai Bekuk DortmundPara pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas PSV Eindhoven pada 2015/2016. (uefa.com)

Kemenangan atas Dortmund mempertahankan catatan impresif Atletico di Liga Champions musim ini. Dari sembilan laga yang sudah dilewati, mereka hanya kalah sekali. Itu terjadi saat bersua Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Total, Atletico meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah di Liga Champions musim 2023/24.

3. Tangguh di kandang

3 Fakta Ketangguhan Atletico Madrid Usai Bekuk DortmundAtletio Madrid menang adu penalti atas Inter Milan pada 16 besar Liga Champions 2023/2024. (twitter.com/Atleti)

Sejak dipimpin Diego Simeone, Atletico jadi tim yang sulit dikalahkan di kandang saat main dalam Liga Champions. Meski sudah pindah stadion dari Vicente Calderon ke Wanda Metropolitano, Atletico benar-benar susah dibekuk jika main sebagai tuan rumah.

Total, Los Rojiblancos mengemas 11 kemenangan dan imbang enam kali dalam 17 laga kandang Liga Champions sepanjang era Simeone. Dari 17 laga itu, mereka mencetak 20 gol dan hanya kebobolan lima kali.

Baca Juga: Perempat Final Liga Champions yang Gila

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya