3 Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Porto di Liga Champions

Inter Milan akan bertandang ke markas Porto

Jakarta, IDN Times - Inter Milan masih akan melanjutkan perjalanannya di Liga Champions 2022/23. Dalam leg kedua babak 16 besar, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB, mereka akan bersua FC Porto.

Jelang laga ini, Inter berbekal kemenangan 1-0 di Giuseppe Meazza, via gol tunggal Romelu Lukaku. Akan tetapi, di leg kedua nanti, segalanya bisa saja akan jadi sulit bagi Inter. Mengapa demikian?

1. Inter Milan tengah dalam masa inkonsistensi

3 Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Porto di Liga ChampionsInter Milan bersua Porto di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo)

Selepas menang lawan Porto, akhir Februari lalu, Inter dihinggapi inkonsistensi. Tiga laga terakhir mereka di ajang Serie A 2022/23 berakhir kurang memuaskan.

Rinciannya, Inter kalah dua kali dan hanya menang sekali. Teraktual, dalam laga Serie A pekan lalu, skuad 'Biru Hitam' tumbang di tangan Spezia, yang notabene merupakan tim papan bawah.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Hari Ini, Ada ManCity dan Inter!

2. Porto sukses bangkit

3 Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Porto di Liga Championsportugalinews.eu

Jika Inter inkonsisten, Porto justru mencatatkan kebangkitan usai kalah dari Inter. Total, dalam dua laga Liga Portugal terakhir yang mereka lakoni, Porto sukses menorehkan kemenangan.

Terbaru, Porto sukses memenangi duel ketat lawan Estoril dengan skor 3-2. Mehdi Taremi dan Marko Grujic jadi dua pemain yang sukses mencetak gol di pertandingan ini.

3. Lukaku diprediksi main sejak awal

3 Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Porto di Liga ChampionsInter Milan bersua Porto di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo)

Di laga ini, Inter berkesempatan menurunkan Lukaku sejak awal. Hal itu tak lepas dari cederanya Joaquin Correa, yang membuatnya harus absen di pertandingan ini.

Namun, Inter Milan harus waspada. Sebab, Porto juga akan diperkuat para pemain kuncinya macam Mateus Uribe, Marko Grujic, Mehdi Taremi, dan Diogo Costa. Salah-salah, bisa saja 'Biru Hitam' terdepak dari Liga Champions.

Baca Juga: Waspada Inter Milan, FC Porto Bukanlah Tim Sembarangan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya