3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Tottenham Hotspur

Liverpool tampil tajam di Anfield

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih hasil positif dalam laga pekan 36 Premier League 2023/24. Bersua Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (5/5/2024) malam WIB, Mohamed Salah dan kolega menang dengan skor 4-2.

Buah dari kemenangan ini, Liverpool menjaga asa menjuarai Premier League, meski sudah begitu tipis. Tidak cuma itu, dari kemenangan atas Spurs juga, ada beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

1. Son Heung Min hobi bobol gawang Liverpool

3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Tottenham Hotspurtottenhamhotspur.com

Son Heung Min memang gagal membawa Spurs menumbangkan Liverpool. Akan tetapi, satu gol yang dicetaknya di pertandingan ini membuat pria asal Korea Selatan itu merawat catatan impresif setiap kali melawan Liverpool.

Squawka mencatat, Son jadi pemain kedua yang sukses mencetak gol ke gawang Liverpool dalam lima laga Premier League secara beruntun. Dia sudah biasa membobol gawang The Reds sejak musim 2020/21.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Tottenham Hotspur di Premier League

2. Andrew Robertson cetak gol secara beruntun

3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Tottenham HotspurAndy Robertson (premierleague.com)

Andrew Robertson menyumbang satu gol ke gawang Spurs dalam kemenangan Liverpool. Ternyata, gol ini menyajikan catatan tersendiri bagi bek Skotlandia itu.

Laga lawan Spurs jadi penampilan ke-274 Robertson di Premier League. Menariknya lagi, dalam penampilan bersejarahnya itu, untuk pertama kalinya dia mampu mencetak gol back-to-back di Premier League.

3. Mohamed Salah setara dengan Rooney

3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Tottenham HotspurPotret Mohamed Salah di bangku cadangan saat Liverpool vs Atalanta, Jumat (12/4/2024). (uefa.com).

Satu gol Mohamed Salah di laga lawan Spurs menyajikan catatan tersendiri. Gol tersebut menunjukkan produktivitasnya yang tak pernah berhenti bersama Liverpool sejak musim 2017/18.

Squawka mencatat, buah dari gol ini, dia berhasil mencetak 25 atau lebih gol dalam tujuh musim bersama Liverpool. Berkat gol ke gawang Spurs juga, dia berhasil menyamai rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney, yang mencetak lebih dari 10 gol dan 10 assist dalam tiga musim beruntun.

Baca Juga: Pemicu Keributan Klopp dan Salah Berawal dari Hal Sepele

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya