3 Fakta Menarik Kemenangan Susah Payah MU Atas Luton Town

MU menang tipis atas Luton Town

Jakarta, IDN Times - Manchester United meraih kemenangan lagi di pekan 25 Premier League 2023/24. Bersua Luton Town di Kenilworth Road, Minggu (18/2/2024) malam WIB, MU menang dengan skor 2-1.

Brace Rasmus Hojlund sukses membawa MU pada kemenangan di pertandingan ini. Tidak cuma itu, dari kemenangan ini juga, ada beberapa fakta menarik untuk disimak. Berikut kami sajikan catatan-catatan tersebut.

1. Hojlund tak terbendung

3 Fakta Menarik Kemenangan Susah Payah MU Atas Luton TownRasmus Hojlund (premierleague.com)

Hojlund masih menorehkan catatan impresif bersama MU. Opta melansir, brace yang dicetaknya ke gawang Luton, menjadikannya sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol dalam enam laga Premier League secara beruntun.

Tidak cuma itu, Hojlund juga jadi pemain yang mampu membawa MU unggul 2-0 dalam rentang waktu tercepat sepanjang sejarah Premier League. Dia cuma butuh waktu tujuh menit, lewat golnya di menit satu dan tujuh.

Baca Juga: Manchester United Waspada Jebakan Kandang Luton Town

2. Kobbie Mainoo si jago dribel

3 Fakta Menarik Kemenangan Susah Payah MU Atas Luton TownSelebrasi Kobbie Mainoo usai jebol gawang Wolves, Jumat (2/2/2024). (premierleague.com).

Kobbie Mainoo masih menunjukkan kualitasnya di laga lawan Luton. Memang, dia tidak mencetak gol, tetapi berhasil membongkar pertahanan Luton Town lewat kemampuan dribelnya yang prima.

Opta mencatat, Mainoo menorehkan enam dribel sukses di laga ini. Torehannya jadi yang terbanyak sejak terakhir Paul Pogba menorehkan tujuh dribel sukses lawan Norwich City pada April 2022.

3. MU si jago laga tandang

3 Fakta Menarik Kemenangan Susah Payah MU Atas Luton TownSelebrasi Rasmus Hojlund usai mencetak gol perdananya di Premier League, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Ketika melakoni laga tandang musim ini, bisa dibilang MU adalah tim yang patut diperhitungkan. Opta menyebut Setan Merah sukses memenangi tujuh laga tandang di Premier League musim ini, termasuk laga lawan Luton Town.

Catatan mereka jadi yang terbanyak kedua setelah Manchester City dan Arsenal yang sukses menorehkan delapan kemenangan di laga tandang. Meski menang tipis, kualitas MU saat melakoni laga tandang ke markas Luton Town menjanjikan.

Baca Juga: Kemenangan MU yang Tak Meyakinkan di Kandang Luton Town

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya