3 Fakta Menarik Kemenangan Telak Arsenal Atas Sheffield

Arsenal benamkan Sheffield United

Jakarta, IDN Times - Arsenal meraih kemenangan meyakinkan di pekan 27 Premier League 2023/24. Bersua Sheffield United di Bramall Lane, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB, Meriam London menang dengan skor telak 6-0.

Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice, dan Ben White, masing-masing menyumbang satu gol di laga ini, plus tambahan dari bunuh diri Jayden Bogle. Dari kemenangan ini, ada beberapa fakta menarik yang layak disimak.

1. Bukayo Saka si jago assist

3 Fakta Menarik Kemenangan Telak Arsenal Atas SheffieldBukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Di laga ini, Bukayo Saka memang tidak mencetak gol bagi Arsenal. Akan tetapi, dia sukses mencetak satu assist untuk gol Rice. Torehannya membawanya pada sebuah catatan spesial.

Opta mencatat, Saka jadi pemain keenam Premier League yang sukses menorehkan 50 assist sejak November 2018. Dia kini sejajar dengan Mohamed Salah, Son Heung Min, Bruno Fernandes, Riyad Mahrez, dan Kevin De Bruyne.

Baca Juga: Kemenangan Arsenal yang Bersejarah

2. Pertahanan Arsenal kokoh

3 Fakta Menarik Kemenangan Telak Arsenal Atas SheffieldSelebrasi para pemain Arsenal usai mencetak gol ke gawang Sheffield United di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Dalam tiga laga tandang terakhir di Premier League, pertahanan Arsenal layak diacungi jempol. Mereka sukses mencatatkan clean sheet dalam tiga laga tersebut secara beruntun. Namun, catatan apiknya tak berhenti sampai di situ.

Squawka mencatat, alasan lain di balik clean sheet dalam tiga laga tersebut karena Arsenal hampir tidak kena tembakan tepat sasaran. Burnley dan Sheffield mencatatkan nol tembakan, sedangkan West Ham hanya satu.

3. Arsenal catatkan sejarah baru

3 Fakta Menarik Kemenangan Telak Arsenal Atas SheffieldSelebrasi para pemain Arsenal usai mencetak gol ke gawang Sheffield United di Premier League 2023/2024. (twitter.com/Arsenal)

Kemenangan 6-0 atas Sheffield United juga membawa Arsenal torehkan sejarah. Mereka jadi tim pertama sepanjang sejarah sepak bola Inggris, yang mampu mencatatkan kemenangan lebih dari lima gol dalam tiga laga tandang secara beruntun.

Namun, setelah Sheffield United, Arsenal sudah ditunggu lawan tangguh dalam laga tandang Premier League. Ya, mereka telah ditunggu oleh Manchester City di Etihad Stadium, 31 Maret 2024 nanti.

Baca Juga: Arsenal dan Mereka yang Selalu Menang di Awal 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya