3 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang Dramatis Atas Spurs

Arsenal menang tipis atas Tottenham

Jakarta, IDN Times - Arsenal meraih hasil penting dalam laga pekan 35 Premier League 2023/24. Melawan Tottenham Hotspur, Minggu (28/4/2024) malam, Meriam London menang 3-2.

Kemenangan Arsenal tercipta berkat gol dari Bukayo Saka, Kai Havertz, dan bunuh diri Pierre-Emile Hoejbjerg, yang hanya dibalas dua kali oleh Tottenham lewat Cristian Romero dan Son Heung Min. Dari hasil ini, ada beberapa catatan yang layak disimak.

1. Kemenangan ke-100 Mikel Arteta bersama Arsenal di Premier League

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang Dramatis Atas SpursPotret manajer Arsenal, Mikel Arteta saat melawan Bayern Munich, Kamis (18/4/2024). (uefa.com).

Mikel Arteta mulai menangani Arsenal pada 2019. Selama itu juga, sudah banyak laga Premier League yang dilakoninya bersama Arsenal. Catatan spesial akhirnya sukses dia torehkan di Premier League usai menang atas Spurs.

Opta mencatat, kemenangan atas Spurs jadi yang ke-100 Arteta selama menangani Arsenal di Premier League. Dia meraihnya usai mengarungi 169 laga, lebih sedikit dari Arsene Wenger yang meraih 100 kemenangan dalam 179 duel Premier League.

Baca Juga: Drama 5 Gol, Arsenal Bungkam Tottenham Hotspur

2. Arsenal menang back-to-back di kandang Spurs

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang Dramatis Atas SpursBukayo Saka (premierleague.com)

Melawan Spurs dalam status tandang sering menghadirkan kesulitan bagi Arsenal. Mereka sudah untuk menorehkan kemenangan back-to-back kandang Spurs, bahkan ketika di era Wenger. Bersama Arteta, hal yang berbeda terjadi.

Squawka mencatat, buah dari kemenangan di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (28/4/2024), Arsenal sukses menang back-to-back sebagai tim tamu untuk pertama kalinya di Premier League. Musim lalu, mereka menang di tempat yang sama dengan skor 2-0.

3. Arsenal belum terkalahkan saat lawan Big Six

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang Dramatis Atas SpursArsenal melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Kemenangan atas Spurs menambah catatan impresif Arsenal ketika bersua tim Big Six Premier League musim ini. Total, dari sembilan laga yang sudah dilakoni, mereka menang lima kali dan empat imbang.

Selepas laga lawan Spurs, tersisa satu laga lawan Big Six yang harus dilakoni Arsenal. Pada 12 Mei 2024 nanti, mereka akan berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford. Akankah catatan impresif ini bertahan?

Baca Juga: Arsenal Mau Juara Premier League? Kalahkan Spurs Dulu

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya